You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Gerbosari
Kalurahan Gerbosari

Kap. Samigaluh, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang Di Website Resmi Kalurahan Gerbosari, Kapanewon Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo

Indahnya Cinta dan Kasih Keluarga Besar Kader Posyandu Balita Desa Gerbosari.

Administrator 20 Oktober 2019 Dibaca 488 Kali

Gerbosari news 18 / 10.  Bertempat di sekretariat kader posyandu balita Desa Gerbosari, hari ini Jum'at tanggal 18 Oktober 2019 para perwakilan kader posyandu dari 19 pedukuhan berkumpul dengan semangat. Acara ini rutin diadakan sebulan sekali. Agenda rutin ini adalah sarasehan kader posyandu balita. Tampak wajah - wajah sumringah, ceria tanpa raut muka sedih dan murung. Itulah hebatnya kader sehat di Gerbosari. Walaupun mereka bekerja mengapdi pada masyarakat, tetapi mereka tetap bersemangat dan tanpa mengeluh.

Pertemuan kader dan sarasehan kader adalah agenda rutin yang diadakan tiap bulan. Acara sarasehan kali ini dimulai pukul 09.30 wib dengan berdoa bersama dipimpin oleh ibu Watini dari posyandu Teh pedukuhan Keceme, dilanjutkan sambutan pengarahan dari koordinator kader, musyawarah, laporan keuangan dan penutup.
Sarasehan kader ini digunakan oleh ibu - ibu kader untuk saling sharing dan berbagi pengalaman dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Dalam sambutanya koordinator kader mengingatkan bahwa sebagai kader, kita tidak boleh menyerah dan harus tetap bersemangat, iklas dengan pekerjaan kita, karena dengan kita ikhlas akan berbuah indah. Selain pengabdian kepada masyarakat, kader juga sebagai penyampai informasi2 tentang kesehatan, dalam artian kader sebagai kepanjangan tangan dan lidah dari dinas kesehatan. Selain menjadi motivator bagi masyarakat, kader juga sebagai penggerak bagi masyarakat, baik untuk merubah perilaku kesehatan maupun merubah perilaku dalam pemenuhan gizi keluarga. Dengan semangat membangun negeri di bidang kesehatan,dalam penyiapan generasi sehat dan generasi cerdas,otomatis kader juga sebagai ujung tombak dan bahkan ujung tombok dalam penggerakan masyarakat, dan perubahan perilaku untuk menjadikan derajad kesehatan masyarakat di bidang kesehatan jauh lebih meningkat. Selain itu kader juga sebagai penggerak masyarakat untuk membuat lingkungan masyarakat secara bertahap menjadi lingkungan yang bersih dan sehat dengan sanitasi sehat. Hal ini bisa terwujud dengan pelaksanaan STBM ( sanitasi total bersumber dari masyarakat ).

Selain itu, kemaren tiap posyandu menerima poster pemberian imunisasi dari Puskesmas Samigaluh 1. Dengan poster ini diharapkan akan lebih mengingatkan kepada masyarakat (ibu balita ) untuk membawa putra putrinya ke puskesmas, untuk mendapatkan imunisasi secara lengkap dan tepat waktu. Itulah hal - hal yang dibahas dalam acara sarasehan kader, dilanjutkan re - strukturisasi kepengurusan kader posyandu balita tingkat Desa Gerbosari, laporan keuangan, dan penutup. Acara berakhir kurang lebih pukul 11.30 wib dan ditutup dengan berdoa syukur pada Illahi Robbi. Semoga bermanfaat. Dalam sehat. Red Tri W

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image