You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Gerbosari
Kalurahan Gerbosari

Kap. Samigaluh, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang Di Website Resmi Kalurahan Gerbosari, Kapanewon Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo

Lurah, Pamong, Semua pengurus LKK dan Tokoh masyarakat Gerbosari HUT RI ke 79 Kapanewon Samigaluh

Administrator 18 Agustus 2024 Dibaca 110 Kali
Lurah, Pamong, Semua pengurus LKK dan Tokoh masyarakat Gerbosari HUT RI ke 79 Kapanewon Samigaluh

Gerbosari news (17/8). Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke 79 untuk wilayah Kapanewon Samigaluh dilaksanakan di lapangan Sidowayah, Kalurahan Gerbosari. Pada upacara pagi, biasanya dilaksanakan menjelang detik - detik proklamasi yaitu pukul 10.00 WIB, namun berbeda untuk pelaksanaan upacara peringatan tahun ini berdasarkan edaran pemerintah, upacara dilaksanakan pukul 07.00 WIB sehingga diharapkan pukul 09.00 WIB sudah selesai. Hal itu bertujuan agar seluruh warga masyarakat dapat menyaksikan jalannya pelaksanaan upacara detik -detik proklamasi di Ibu Kota Nusantara (IKN).

         Pada upacara tahun ini yaitu hari Sabtu tanggal 17 Agustus 2024, Pemerintah Kalurahan Gerbosari mengundang pamong, Badan Permusyawaratan Kalurahan (BPK), Badan Usaha Milik Kalurahan (Bumkal) dan sebagian Lembaga Kemasyarakatan Kalurahan (LKK). LKK yang hadir adalah karang taruna, PKK, LPMK, Tendik PAUD, kader balita & lansia, Desa wisata, pokdarwis, RT,RW dan linmas. 

         Peserta upacara peringatan HUT RI ini, selain melibatkan Pemerintah Kalurahan & warga masyarakat Gerbosari, juga dihadiri dari Pemerintah Kalurahan lainnya termasuk siswa - siswi dari sekolah - sekolah yang ada di wilayah Kapanewon Samigaluh. 

          Pada sore harinya, Pemerintah Kalurahan Gerbosari juga mengikuti upacara penurunan bendera pada pukul 16.00 WIB. Setelah upacara selesai dilanjutkan pengumuman kejuaraan lomba - lomba yang telah dilaksanakan menjelang Peringatan HUT RI, diantaranya lomba bola voly, lomba bakiak, lomba UKS, dll. Red_Nana

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image