You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Gerbosari
Kalurahan Gerbosari

Kap. Samigaluh, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang Di Website Resmi Kalurahan Gerbosari, Kapanewon Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo

SK PPID

Kepala Desa TTD 31 Desember 2018 Dibaca 1.200 Kali

Pemerintah Desa Gerbosari mempunyai komitmen yang tinggi dalam upaya mewujudkan tata pemerintahan yang baik (good Governance), dengan senantiasa mengedepankan transparansi / keterbukaan kinerja pemerintah dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya. Publik berhak mengetahui program atau kegiatan yang dilaksanakan Badan Publik Pemerintah atau swasta, sebagaimana amanat UU No. 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP).


Undang - undang KIP mewajibkan lembaga eksekutif, legislatif dan yudikatif maupun lembaga pemerintah/swasta lainnya yang didanai oleh APBN maupun APBD untuk menyediakan informasi terkait kebijakan, kegiatan dan keuangan kepada masyarakat.


Pemerintah Desa Gerbosari sudah memiliki SK Kepala Desa No 35  tahun 2017   tentang Pembentukan PPID


Penggunaan media on line maupun off line guna mensosialisasikan dan memberikan layanan informasi seperti media Web site resmi Desa Gerbosari juga dengan media pertemuan tatap muka dilakukan, diharapkan efektif guna pencapaian tujuan UU KIP ini, masyarakat juga diharap pro aktif mencari informasi seputar undang-undang ini.

Dokumen Lampiran

SK-PPID.pdf
Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image