You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Gerbosari
Kalurahan Gerbosari

Kap. Samigaluh, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang Di Website Resmi Kalurahan Gerbosari, Kapanewon Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo

Senyum Ceria Di Embung Krapyak Bersama Assosiasi Kelompok UPPKS Kulon Progo

Administrator 09 November 2019 Dibaca 425 Kali

Gerbosari news 8 / 11. Pagi yang cerah, ditambah dengan suasana alam yang menawan seakan menyambut datangnya rombongan ibu - ibu cantik berbaju batik dengan motif yang khas dari Kulon Progo. Ya...warna hijau dan berjilbab merah muda. Ceria….itulah kesan pertama dari Srikandi - Srikandi ini. Bagai barisan bidadari yang selalu santun, anggun, ramah, wibawa dan senyum yang selalu menghias di wajahnya. Mau tahu siapa mereka ?, Mereka adalah ibu - ibu yang tergabung dalam Assosiasi Kelompok UPPKS ( AKU ) Kulon Progo. Ya. Hari Jum'at tanggal 8 November 2019, bertempat di Embung Krapyak Kecamatan Kalibawang, ibu - ibu anggota AKU Kulon Progo mengadakan pertemuan rutin yang diadakan setiap bulan. Mendadak suasana di Embung Krapyak ini menjadi ramai, penuh canda dan tawa. Suasana ceria mengiringi rapat kali ini.

Assosiasi Kelompok UPPKS KP ini beranggotakan dari kelompok - kelompok UPPKS dari 12 kecamatan di Kulon Progo yang aktif, dengan kegiatan ekonomi produktif untuk meningkatkan ekonomi keluarga / pendapatan keluarga. Berkenan hadir dalam acara ini, beliau Ibu Ratih Indriyani dan Ibu Suhartati selaku pembina, dan Ibu Ida Ermawati selaku ketua AKU. Acara dimulai pukul 09.00 wib dengan acara :
Pembukaan -. Doa
Mars KB, Mars UPPKS
Sambutan Ketua AKU
Pembinaan dari Ibu Ratih
Musyawarah
Laporan keuangan
Penutup


Acara dipandu oleh Ibu Tri Wahyuni, ketua UPPKS Anggrek Samigaluh. Sedangkan dirigen oleh Ibu Sri Hardiningsih, ketua UPPKS Galuh Aji Samigaluh. Dalam sambutanya Ibu Ida Ermawati menyampaikan tentang perolehan laba dari hasil bazar di manunggal fair. Selain itu beliau juga menyampaikan agar seluruh anggota AKU untuk selalu semangat berusaha,apapun usahanya,dan jangan memandang besar kecilnya usaha. Kita harus selalu tekun dalam berusaha. Jadikan keluarga kita kokoh, kuat, dan berkualitas. Bentengi keluarga dengan mengaplikasikan 8 fungsi 8. Dari Ibu Ratih Indriyani menyampaikan bahwa sesibuk apapun kita, keluarga tetap nomer 1. Jangan terlantarkan suami dan anak kita. Buat rumah kita senyaman mungkin, agar keluarga kita betah dan nyaman di rumah. Itu kunci menjadi keluarga yang harmonis.

Selain itu disampaikan juga bahwa sekarang ini kelompok UPPKS dituntut untuk melaporkan kegiatannya secara online. Dimulai dari memasukkan nama kelompok, nama anggota kelompok, disertai Nomor Induk Kependudukan ( NIK ), SK, dll. Bagi yang tidak melaporkan kegiatannya, dianggap mati / tidak aktif. Ditambahkan pula bahwa kita harus pandai merawat diri agar terjaga keharmonisan rumah tangga. Kurangi kegiatan diluar rumah yang kurang bermanfaat. Dari Ibu Suhartati juga menyampaikan bahwa wanita sangat berperan dalam mendidik anak, dan menjaga keharmonisan dan keutuhan rumah tangga. Untuk itu, kita sebagai wanita harus bijak dalam segala hal. Hati - hati dalam melangkah dan melakukan sesuatu. Terlebih dalam menjaga ucapan dan lisan kita.

Acara dilanjutkan dengan laporan keuangan dan ditutup pukul 11.00 wib. Semoga bermanfaat. Salam sehat. Red. Tri W

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image