You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Gerbosari
Kalurahan Gerbosari

Kap. Samigaluh, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang Di Website Resmi Kalurahan Gerbosari, Kapanewon Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo

Sosialisasi dan musyawarah rehap Gedung PAUD Keceme.

Administrator 12 Oktober 2019 Dibaca 426 Kali

Desa Gerbosari 12/10. Dalam rangka kelanjutan rapat koordinasi persiapan rehab gedung Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Keceme, yang telah dilakukan beberapa waktu lalu tepatnya hari Jum'at tanggal 4 Oktober 2019 di Gedung Serba Guna Gerbosari (GSG), maka pada hari ini Sabtu tanggal 12 Oktober 2019 diadakan pertemuan sosialisasi dan musyawarah Pedukuhan Keceme tentang rencana rehap gedung PAUD Keceme di rumah bapak Dwi Eko Purnomo. Acara hari ini berlangsung dari pukul 08.00 WIB - 11.30 WIB. Peserta sosialisasi dan musyawarah kali ini adalah = Komite PAUD, Kepala dan tenaga pendidik PAUD, Ketua RW, Ketua RT, Wali murid, Tokoh masyarakat, dan Panitia rehap, sedangkan ibu Sutiyah (Dukuh Keceme) ijin karena ada pelatihan / bimbingan teknik tentang kopi dirumah beliau.

Pertemuan hari ini hanya dihadiri oleh warga dan komite dari Pedukuhan Keceme, belum melibatkan tim pembangunan desa. Tujuan diadakan pertemuan ini adalah untuk menyampaikan program rehap PAUD dari dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) Gerbosari karena seperti yang telah diketahui bersama, bahwa gedung PAUD " Menoreh Ceria" Keceme walaupun lokasinya berada di Pedukuhan Keceme, namun merupakan asset Desa Gerbosari sehingga kalau ada kerusakan dan sebagainya, dianggarkan melalui APBDes. Pertemuan hari ini merupakan inisasi dari tenaga pendidik dan wali murid. Untuk tehnis pelaksanaannya rencana besuk pagi mulai jam 07. 00 WIB di lokasi PAUD Menoreh Ceria sekaligus kerja bakti untuk pembongkaran yang bagian selatan.

Hasil pertemuan hari ini :
1. Gedung sisi selatan akan dibongkar bagian atap oleh warga pada Minggu, 13 Oktober 2019
2. Selanjutnya akan segera dilakukan pengerjaan untuk rehap / renovasi bagian atap dan plafon secara bertahap
3. Belanja material akan dilakukan setelah pembongkaran sekaligus identifikasi bahan yg akan dibelanjakan.
4. Pelaksanaan renovasi estimasi waktu 25 hari oleh 3 orang tukang dan 7 orang pekerja.
Diharapkan besok pagi saat mulai pembongkaran gedung PAUD, semua tim desa selain dari warga Keceme, yaitu Dukuh Jeruk, Dukuh Sumbo, Staf kontrak, Kepala Desa dan Sekretaris Desa sebagai pembina serta Kasi Kemasyarakatan sebagai penanggung jawab kegiatan dapat turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Red- RaNi

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image