You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Gerbosari
Kalurahan Gerbosari

Kap. Samigaluh, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang Di Website Resmi Kalurahan Gerbosari, Kapanewon Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo

Weekend Bersama TP PKK Samigaluh.

Administrator 01 Desember 2019 Dibaca 451 Kali

Gerbosari news 1 / 12. Hari ini Minggu kliwon tanggal 1 Desember 2019 bertempat di Aula Kecamatan Samigaluh, diadakan pertemuan rutin TP PKK Kecamatan Samigaluh yang diikuti oleh TP PKK Desa se kecamatan Samigaluh. Sebelum pertemuan rutin dimulai,terlebih dulu diadakan pengajian. Acara pengajian ini merupakan salah satu program dari Pokja 1. Dengan tujuan agar ibu - ibu pengurus PKK selain rapat rutin dan mengikuti kegiatan, juga mendapat ilmu di bidang agama. Tema pengajian kali ini adalah Mahabbah / Cinta. Mahabbah / Cinta kepada orang tua, suami, istri, anak, harta benda,dan lain sebagainya. Supaya cinta tidak menjadi malapetaka, tetapi membawa kemaslahatan untuk diri sendiri dan banyak orang, maka cinta ini harus yang bermanfaat atau positif. Hal ini disampaikan oleh Ibu Siti Tadkiroh dari Pokja 1.

Acara pertemuan rutin dibuka dengan berdoa bersama dipandu oleh petugas. Petugas piket hari ini adalah Ibu - Ibu PKK dari TP PKK Desa Purwoharjo, dilanjutkan menyanyikan Indonesia Raya, Mars PKK, dan Mars Kulon Progo Binangun. Sedangkan sambutan oleh ketua TP PKK Desa Purwoharjo Ibu Rini. Dilanjutkan pembacaaan notulen oleh sekretaris TP PKK Kecamatan Samigaluh Ibu Prima Umiyati. Sambutan ketua TP PKK Kecamatan Samigaluh diwakili oleh Ibu Sekcam yaitu Ibu Sri Ngadiyati S.Pd karena Ibu ketua TP PKK sedang mengikuti Family Gathering keluarga besar Kecamatan Temon di Malang dari tanggal 30 - 1 Des 2019. Sambutan dilanjutkan oleh ketua Pokja 4 Ibu Tri Wahyuni. Dalam sambutannya disampaikan tentang hasil lomba HKG KKBPK KES tingkat DIY, yang telah dilaksanakan tgl 19 Nopember 2019 yang lalu, yang diwakili Desa Ngargosari dan mendapat urutan no 4 DIY. TP PKK kecamatan mengucapkan selamat atas hasil yang sudah diraih dan dicapai, dan berharap hal ini akan bisa menjadi pemicu semangat untuk tahun yang akan datang. Selain itu TP PKK kecamatan Samigaluh juga mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya kepada segenap fihak yang sudah bersedia membantu demi terselenggaranya lomba ini dengan lancar. Penghargaan yang setinggi - tingginya kepada TP PKK Desa Ngargosari yang sudah bersedia dan bersusah payah dalam penyelenggaraan lomba tersebut. Selain itu juga mohon maaf yang sebesar - besarnya apabila dalam mendampingi dan dalam memberikan pembinaan ke Desa Ngargosari, banyak kesalahan dan kekurangan.

Isian kegiatan kali ini praktek membuat keripik tinalah.Kue ini berbahan dasar dari terigu dengan inovasi bentuk dibuat agak pipih berlapis. Dipandu oleh Ibu Anis dari PKK Desa Purwoharjo. Rasa gurih, manis dan renyah menjadikan ibu - ibu semangat, karena bisa dijadikan camilan ringan dirumah. Juga bisa dijadikan sebagai kue untuk hari raya. Kalkulasi harga dari satu resep bisa menjadi 1 kg kue kering dengan harga 30. 000. Acara selanjutnya musyawarah agar data kegiatan Pokja segera dilaporkan utk th 2019.,dua data wajib posyandu diusahakan tiap bulan masuk. Selain itu diberikan penjelasan tentang Jumantik dan penyakit TB oleh ketua Pokja 4. Di acara lain - lain juga disampaikan bahwa untuk monitoring dan evaluasi administrasi dimohon semua desa siap. Biasanya setiap kecamatan ada desa sample dan dusun sample. Untuk monev besok dimohon Desa Pagerharjo siap sekaligus untuk persiapan lomba desa juga.Di sampaikan juga bahwa di akhir tahun biasanya ada monev UP2K PKK. Acara selesai pukul 11.45 wib dan ditutup dengan berdoa bersama. Semoga bermanfaat dan barokah. Salam sehat. Red.triw

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image