You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Gerbosari
Kalurahan Gerbosari

Kap. Samigaluh, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang Di Website Resmi Kalurahan Gerbosari, Kapanewon Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo

Dinas Pangan Kabupaten Kerawang berkenjung ke Desa Gerbosari

Administrator 06 Desember 2019 Dibaca 421 Kali

Gerbo News. 5/12. Kamis tanggal 5 Desember 2019 di Desa Gerbosari ada momentum kegiatan terkait berupa kaji banding atau study lapang. Dalam serangkaian acara yang diadakan oleh Dinas Pangan Kabupaten Kerawang di Provinsi Jawa Barat. Untuk kunjungan ini kerjasama dengan Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Kulon Progo. Dalam rangka serangkaian kunjungan ini ada sekitar 60 orang dari Dinas Pangan di Kabupaten Kerawang.

Untuk kunjungan kali ini sebagai tujuan untuk kegiatan bimbingan tehknis sebagai pembelajaran di akhir tahun 2019. Dalam rangka untuk mencapai peran penyuluh sebagai sarana menuju kegiatan di masyarakat. Selanjutnya ke depan potensi yang akan datang bisa menjalin tali persahabatan di antara beberapa kabupaten. Untuk kunjungan kali ini tempat yang akan dituju yaitu Kelompok Wanita Tani Maju di Pedukuhan Jati . Sedangkan kunjungan selanjutnya ke Kelompok Wanita Tani Anggrek Asri di Pedukuhan Menggermalang sebagai kelompok wanita yang pernah meraih beberapa kali juara diantaranya pernah menjadi juara nasional di tahun 2018. Hal ini yang menjadi referensi kunjungan dari Dinas Pangan Kabupaten Kerawang provinsi Jawa Barat. Terkait acara kunjungan kali ini untuk menjalin tali silaturahmi antar Kabupaten baik dari Kerawang di Jawa Barat dan Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Kulon Progo.

Sedangkan dalam pemaparan kali ini bapak Kepala Desa Gerbosari Damar, A.Md menjelaskan beberapa potensi yang ada di Desa Gerbosari terkait potensi yang ada dan menjadi ikon desa kedepannya. Dari beberapa rangkaian penjelasan yang diterangkan lewat profil mengenai hal senada tentang anggaran desa dan beberapa CSR yang telah masuk ke desa Gerbosari. Untuk kedepan agrowisata akan lebih dikembangkan lagi menjadi potensi sebagai daya ungkit yang bagus dan baik. Dari beberapa kali mengikuti ajang perlombaan serta monitoring dan evaluasi Desa Gerbosari selalu mendapatkan prestasi kejuaraan. Hal ini yang mereferensi Dinas Pangan Kerawang datang ke Desa Gerbosari. Sedangkan rombongan tim yang dipimpin oleh Kepala Dinas Pangan bapak Ir. Kadarisman, MP banyak berdiskusi terkait prospek dan kemajuan di Desa Gerbosari. Untuk lumbung pamgan dan deda mandiri pangan yang menjadi tujuan serta beberapa koneksifitas antara kelompok tani wanita dan dinas terkait. Sedangkan selanjutnya kunjungan ke Kelompok wanita tani Anggrek Asri rombongan banyak belajar terkait jurus jitu dalam membentuk kelompok yang solid dan berdaya. Demikian beberapa point terkait kunjungan dar Kerawang. Red.mul.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image