You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Gerbosari
Kalurahan Gerbosari

Kap. Samigaluh, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang Di Website Resmi Kalurahan Gerbosari, Kapanewon Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo

Bedah Rumah Bersama Wakil Bupati dan Penyerahan Bantuan Aladin

Administrator 06 Oktober 2019 Dibaca 432 Kali

Desa Gerbosari 6/10. Bedah rumah atau Bantuan kepada warga yang mempunyai Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) telah berjalan beberapa tahun baik yang dianggarkan dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Provinsi, Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten, Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa, Badan Amil Zakat Nasional maupun dari CSR BUMD. Bantuan itu bertujuan untuk meringankan beban warga masyarakat yang kurang mampu, agar dapat tinggal dirumah yang pantas, setara dengan warga masyarakat yang lain. Semua Desa-desa diharapkan mempunya data-data warganya yang masih mempunyai Rumah Tidak Layak Huni (RTLH)  sehingga apabila ada anggaran dari pihak manapun langusng bisa menyalurkan kepada yang berhak.

 

Baca juga:

Kasi Kemasyarakatan berpartisipasi dalam Bedah RTLH

 

Minggu 6 Oktober 2019 Petugas Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kulon Progo menyalurkan bantuan program Aladin kepada warga yang memnutuhkan yaitu Bapak Sumarjo yang tinggal di Pedukuhan Jetis Desa Gerbosari yang disaksikan oleh Sekretaris Desa, Kasi kemasyarakatan Desa dan Dukuh Jetis Desa Gerbosari. Program Aaladin adalah sejenis bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) namun perbedaannya adalah bila Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) adalah bantuan total untuk membangun rumah tetapi untuk Aladin sekedar bantuan untuk atap atau lantai atau dinding, dari segi nominal, bantuan aladin lebih kecil daripada Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

Petugas Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kulon Progo sebelum ke Pedukuhan Jetis Desa Gerbosari, telah mengikuti Bedah Rumah bersama rombongan Pemerintah Kabupaten Kulon Progo yang langsung oleh Wakil Bupati Kulon Progo Bapak Drs J Sutejo Wiharso yang berlokasi di Pedukuhan Kaliduren desa Kebonharjo yaitu rumah warga yang bernama Bapak Suparman. Bedah rumah diawali dengan gotong royong 'ranting' material memindahan bata ringan dari tepi jalan raya ke halaman rumah danmenyingkiran genting bekas dari halaman rumah ke tepi jalan raya. Gotong royong dilakukan oleh warga  masyarakat, SMP Muhammadiyah 1 Samigaluh, Tagana, pemerintah Kecamatan Samigaluh dan juga dari Kepala Desa Se-Samigaluh atau yang mewakili. Setelah gotong royong dilakukan acara ceremonial yaitu Sambutan Selamat Datang dari Kepala Desa Kebonharjo dilanjutakan sambutan motivasi dai Bapak Wakil Bupati dan dilanjutkan penyerahan bantuan dari Baznas, Dinas Perpustakaan dan Kearsipandan dari Pemerintah Kecamatan Samigaluh. Red-wit

 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image