You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Gerbosari
Kalurahan Gerbosari

Kap. Samigaluh, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang Di Website Resmi Kalurahan Gerbosari, Kapanewon Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo

Kasi Kemasyarakatan berpartisipasi dalam Bedah RTLH

Administrator 08 September 2019 Dibaca 417 Kali

 
Seperti biasanya,pemerintah Kabupaten Kulon Progo setiap hari minggu mengadakan kegiatan bedah rumah tidak layak huni (RTLH) kepada masyarakat miskin. Bulan ini penerimanya dari desa Purwoharjo, Samigaluh dan Kalibawang. Untuk desa Purwoharjo penerimanya bpk. Suradi dari Pedukuhan Sendang Mulyo. Penyerahan bantuan dari paguyupan umat kristiani, Dinas Kesehatan KP, SMP N 1 Samigaluh,SMP N 3 Samigaluh, MTS N 5 Kulon Progo dan Kecamatan Samigaluh.

Dari Pemerintah Kabupaten Kulon Progo, dihadiri oleh Asisten pemerintahan dan kesra Setda KP, bpk. H. Jumanto, SH Dalam sambutannya, yang pertama memohonkan pamit bpk. PLT. Bupati karena sedang menghadiri kegiatan pemuda katolik di Pengasih. Selanjutnya memperkenalkan tim dari Kabupaten yang hadir berpartisipasi dalam kegiatan bedah rumah hari ini. Menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak - pihak pemberi bantuan. Rumah bpk Suradi merupakan rumah jaman dulu yg perlu dilestarikan, sehingga kayu - kayunya digunakan kembali. Berpesan untuk para penerima bantuan agar menggunakan bantuan dengan sebaik - baiknya. Bpk. Jumanto, merasa bangga atas partisipasi masyarakat pegunungan sangat bagus, beda dengan partisipasi masyarakat didaerah bawah. Gunakan lahan - lahan kosong untuk ditanami tanaman pangan (singkong, jagung dsb). Saat ini masih musim kemarau, hindari kebakaran karena begitu terjadi kebakaran akan susah dipadamkan. Untuk bpk2 yang merokok dikebun, puntung rokoknya saat dibuang harus benar - benar dipastikan sudah padam agar tidak menimbulkan kebakaran lahan. Bagi warga masyarakat yang membutuhkan droping air ada bantuan dari ikatan bidan, silakan ajukan bantuan lewat Ikatan Bidan Indonesia (IBI). 

Dalam hal penanggulangan stunting, kecamatan agar segera membentuk pokja stunting tk kec, drafnya sgr dibuat. Tgl 18 kunjungan 4 kementrian (pendidikan, kesehatan, kemendes,....) salah satunya di Desa Sidoharjo.  Lunasi pajak bagi yang belum, yang sudah diucapkan terimakasih.  Manfaat melibatkan anak2 sklh adalah Implementasi dari pancasila yaitu kegiatan gotong royong.Red-Rani

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image