Selamat Datang di web resmi Desa Gerbosari           Mari Makaryo Mbangun Deso

 

Safari Jum'at Tingkat Kabupaten Kulon Progo di Padukuhan Kemiriombo Kalurahan Gerbosari

Administrator 06 Februari 2020 15:10:09 Berita Desa

Gerbo News 6/2. Safari Jum'at Tingkat Kabupaten Kulon Progo di Padukuhan Kemiriombo Kalurahan Gerbosari. Pada hari Jum'at bertepatan pada tanggal 31 Januari 2020 masjid Muttaqin di Padukuhan Kemiriombo Kalurahan Gerbosari Kapanewon Samigaluh merupakan hari yang sangat istimewa bagi jamaah masjid. Hal ini dikarenakan hari itu di Kalurahan Gerbosari mendapat jatah sampur untuk menjadi tuan rumah safari jum'at di tingkat Kabupaten Kulon Progo. Setelah dengan beberapa persiapan yang ada seluruh warga masyarakat dan dibantu takmir masjid mempersiapkan tempat penyelenggaraan safari jum'at.

Untuk menanggapi hal tersebut panitia di wilayah padukuhan Kemiriombo Kalurahan Gerbosari bekerjasama dengan Kapanewon Samigaluh. Selanjutnya untuk acara tersebut semua lapisan dari warga masyarakat sangat berharap dengan kehadiran bapak Bupati Kulon Progo Drs. H. Sutejo. Untuk hal ini dari Kapanewon Samigaluh sudah mengecek persiapan dan lokasi pelaksanaan safari Jum'at di Padukuhan Kemiriombo. Dari seluruh rangkaian acara safari Jum'at panitia bekerjasama dengan Kapanewon Samigaluh mempersiapkan juga untuk para calaon penerima bantuan dari Baznas Kabupayen Kulon Progo yang akan disalurkan dalam kunjungan safari jum'at tersebut. Dari warga masyarakat ada bantuan untuk kaum duafa dan pedagang kecil di wilayah setempat agar dapat berkembang nantinya dan kedepannya.

Selanjutnya dalam safari hadir bapak Asek bidang Administrasi dan Kesra bapak Drs. Eka Prayanta. Dalam kata sambutannya beliau berharap agar safari Jum'at bisa dimaknai sebagai langkah awal untuk menjadi tonggak yang bermakna bagi kehidupan beragama di masyarakat setempat. Untuk kunjungan safari jum'at kali ini bantuan dari Baznas Kulon Progo juga diberikan dalam rangka untuk prasarana kemasjidan dan pembangunan di lingkungan masjid Muttaqin. Kemudian juga bantuan dari Kalurahan Gerbosari dan Unit Pengumpul Zakat Kapanewon Samigaluh. Dalam hal ini dukuh Kemiriombo bapak Dwi Pandoyo banyak menyampaikan pesan terhadap tim safari agar kedepan kegiatan ini bisa ditindaklanjuti oleh pemerintah Kabupayen Kulon Progo. Demikian acara safari tutur bapak Nanang Birowin yang juga takmir Masjid Muttaqin Padukuhan Kemiriombo. Red.Mul.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Peta Desa

Wilayah Desa

Aparatur Desa

Lurah Carik Jogobyo Ulu-Ulu Danarta Kamituwa Panata Laksana Sarta Pangripta Staff Desa Staff Desa Staff Desa

Komentar Terkini

Info Media Sosial

FacebookInstagram

Lokasi Kantor Desa

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung