Selamat Datang di web resmi Desa Gerbosari           Mari Makaryo Mbangun Deso

 

Musyawarah Cabang (Muscab) Ke IV Himpaudi Kapanewon Samigaluh

Administrator 02 Februari 2020 01:12:09 Berita Desa

Gerbosari news (1/2) Pada hari ini Sabtu tanggal 01 Februari 2020 Himpaudi Kapanewon Samigaluh melaksanakan musyawarah cabang Himpaudi Kapanewon Samigaluh yang diadakan di Kalurahan Purwoharjo jam 08.30-16.00 Wib.
Dalam kegiatan musyawarah dan sekaligus Pelantikan pengurus Himpaudi periode 2020 - 2024 di hadiri oleh Bp Panewu Samigaluh , Bp Lurah Purwoharjo, Ibu Kamituwa Gerbosari, Bp Penilik PAUD Samigaluh dan Bp/ibu Forum PAUD Samigaluh yang mendapatkan pendampingan dan bimbingan dari Pengurus Daerah Himpaudi Kabupaten Kulon Progo.

Muscab kali ini mengambil tema " Himpaudi profesional dan mandiri untuk mewujudkan kesetaraan pendidik PAUD". Setelah pembukaan dilanjutkan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Himpaudi. Selanjutnya adalah pembacaan Surat Keputusan ( SK) tentang Pembacaan SK pengurus Himpaudi Kabupaten Kulon Progo, dilanjutkan pembacaan ikrar para pengurus baru dan Penandatanganan Berita Acara oleh Panewu Kapanewon Samigaluh dan penilik PAUD.

Sambutan Panewu Kapanewon Samigaluh, Bpk. Triyanto Raharjo, S.Sos M.Sc menceritakan tentang pengalaman masa kecilnya yang dibesarkan dilingkungan guru, ucapan selamat kepada para pengurus baru semoga akan lebih baik lagi sehingga dapat menghantarkan anak- anak menuju masa depan yang cerah / gemilang.

Sambutan ketua 2 Himpaudi Kabupaten Kulon Progo yang menyampaikan selamat dan terimakasih sudah melaksanakan muscab. Dari 12 Kapanewon di Kulon Progo, baru 9 Kapanewon yang melaksanakan Muscab, yang belum masih 3 Kapanewon yaitu Wates, Kokap dan Temon. Ucapan terima kasih untuk para pengurus lama dan selamat kepada para pengurus baru semoga amanah. Di Kabupaten Kulon Progo ada 1500 pendidik PAUD. Akan ada Diklat kepemimpinan, serta Diklat berjenjang tahap lanjut kuota 50 orang, ketua Himpaudi agar dipersiapkan para Tendik yang belum pernah ikut, usia dibawah 50 tahun. Diklat tersebut untuk kompetensi Tendik PAUD. Rekognisi pengalaman lampau untuk diikutkan S1 Paud dari Diklat berjenjang tersebut.
Diklat yang diselenggarakan untuk para Tendik tahapannya = Dasar, lanjut, mahir.
Harapannya dari APBDes ada anggaran untuk Diklat dasar karena yang didanai Kabupaten hanya Diklat lanjut dan mahir.
Ucapan selamat dan semoga amanah dapat melaksanakan tugas dengan baik, berdoa dan iklas.

Ketua Himpaudi Kapanewon Samigaluh yang terpilih, yaitu ibu Sutarmi, S.Pd yang dalam sambutannya menyampaikan permohonan dukungan baik dari pemerintah maupun dari Himpaudi Kabupaten dan senior - seniornya serta harapan semoga menjadi pengurus yang amanah agar kepercayaan para pendidik PAUD berupa amanah yang diberikan kepada para pengurus, dapat dilaksanakan dengan baik meskipun itu merupakan tugas yang berat buat kami. Untuk kedepannya kami selaku pengurus baru akan melanjutkan program - program yang belum terealisasi dan membuat program inovasi sesuai dengan kemajuan dan perkembangan zaman, khususnya dalam dunia pendidikan anak usia dini dan mewujudkan Himpaudi yang profesional, Mandiri untuk mewujudkan kesetaraan pendidik Paud. Diakhiri dengan teriakan semangat "HIMPAUDI .... Jaya". Red-Tarmi -Rani

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Peta Desa

Wilayah Kalurahan

Aparatur Kalurahan

Lurah Carik Panata Laksana Sarta Pangripta Danarta Jogobyo Ulu-Ulu Kamituwa Dukuh Dukuh Dukuh Dukuh Dukuh Dukuh Dukuh Dukuh Dukuh Dukuh Dukuh Dukuh Dukuh Dukuh Dukuh Dukuh Dukuh Dukuh Dukuh Staff Desa Staff Desa Staff Desa

Komentar Terkini

Info Media Sosial

FacebookInstagram

Lokasi Kantor Kalurahan

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung