You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Gerbosari
Kalurahan Gerbosari

Kap. Samigaluh, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang Di Website Resmi Kalurahan Gerbosari, Kapanewon Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo

Gugur Gunung masih kental di Masyarakat Gerbosari

Administrator 22 September 2019 Dibaca 475 Kali

GB News/22-9-2019
Gugur gunung Kedung Sowo. Dalam mendukung Kedung Sowo Pedukuhan Ketaon sebagai salah satu obyek wisata desa Gerbosari khususnya sebagai bumi perkemahan atau istilah kerennya camping ground, Minggu tanggal 22 September 2019, masyarakat pedukuhan Ketaon bergotong royong membuka akses jalan ( gugur gunung) ke arah Kedung Sowo. Letak kedung sowo, dibawah jembatan tidak ada jalan yang bisa dilalui oleh kendaraan bermotor, hanya bisa dijangkau dengan jalan kaki itupun dengan medan yang sulit dan terjal. Masyarakat Pedukuhan Ketaon berinisiatif untuk membuka jalan yaitu melalui tengah sawah (pematang sawah yang diperlebar) harapannya agar kendaraan bermotor setidaknya roda dua bisa sampai lokasi kedung sowo. Gotong royong ini dilakukan oleh semua warga masyarakat ketaon, baik laki - laki maupun perempuan, tua maupun muda bersama- sama melakukan pembukaan akses jalan ke kedung sowo.

 

Baca juga:

Bumi Perkemahan Kedung Sowo Gerbosari Mulai Eksis

 

Kedung Sowo merupakan salah satu unggulan wisata di Gerbosari sebelah Selatan. Beberapa waktu telah dibentuk Kelompok Sadar Wista (Pokdarwis) Gerbosari Selatan. Kelompok ini mulai aktif mengidentifikasi potensi-potensi wisata di Gerbosari Selatan. Untuk mengaktifkan anggota kelompok juga telah dilakukan pertemuan-pertemuan rutin. Harapannya wisata Gerbosari sebelah selatan juga bisa eksis seperti Pokdarwis-pokdarwis yang telah lama terbentuk seperti Pokdarwis Suroloyo dan Pokdarwis Agrowisata Krisan. Red-RaNi

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image