You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Gerbosari
Kalurahan Gerbosari

Kap. Samigaluh, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang Di Website Resmi Kalurahan Gerbosari, Kapanewon Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo

Mulainya Perang Visitor 2019 Kulon Progo

Administrator 03 Oktober 2019 Dibaca 433 Kali

Desa Gerbosari 3/10. Beberapa hari ini diskusi di grop whatsapa FPSID mulai serius tentang bagaimana caranya agar artikel-artikel bisa terbaca google sehingga jumlah kunjungan web desa makin banyak. Berawal dari itu beberapa perwakilan dari desa berniat berkumpul membahas tentang itu. Rabu 2 Oktober 2019 pukul 19.00 WIB sampai dengan pukul 00.30 WIB pertemuan itu terjadi di rumah Bapak Ari Wibowo Sekretaris Desa Karangsari yang di hadiri dari Desa Gerbosari, Karangsari, Tawangsari Sendangsari, Kalidengen, Kulur dan Tirtorahayu.

Tujuan pertemuan ini adalah bertukar strategi untuk mem-booming-kan web desa masing-masing agar pengunjung makin banyak. dengan makin banyak pengunjung artinya web kita makin bermanfaat bagi banyak orang yang ingin mengetahui informasi-informasi yang ada di desa daerah maupun nasional melalui web kita masing-masing. istilahnya 'fastabiqul khairat' yaitu berlomba-lomba dalam kebaikan, artinya kita berusaha memberikan pelayanan yang terbaik bagi warga masyarakat desa kita dan memberikan informasi yang tercepat kepada pembaca web baik dari internal desa masing-masing maupun semua pembaca pada umumnya.

 

Baca juga:

SOLUSI UNTUK INFORMASI DESA DAERAH DAN NASIONAL http://gerbosari-kulonprogo.desa.id

 

Hasil dari pertemuan itu ada beberapa masukan diantaranya dari Sekretaris Desa  Tawangsari dan Kasi Kemasyarakatan Desa Kulur agar artikel bisa dibaca oleh google diantaranya permalink menggunakan judul artikel bukan menggunakan nomer artikel seperti yang ada saat ini. Semoga ini direspon oleh Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Kulon Progo.  Dari Sekretaris Desa Gerbosari menyampaikan salah satu cara meningkatkan pengunjung web yaitu dengan membentuk tim yang solid yang bisa bekerja sama dengan baik dalam penuliasan dan proses viral promosi web desa sehingga tim itu yang akan memviralkan masing-masing artikel e seluruh penjuru dunia. Dari Sekretaris Desa karangsari menyampaikan strateginya melalui komunitas-konunitas yang ada di desa. Komunitas-komonitas itu juga mempunyai banyak link yang akan ikut memviralkan web desanya.

Pada web statistik terlihat bawa unik visitor Bulan September sangat meningkat jauh dibanding unik visitor pada Bulan Agustus, artinya ada komitmen kita bersama untuk selalu menjadi yang terbaik dari yang baik, dengan prinsip bila bisa 1 kenapa mesti 2, 3 atau 4. Salam Kompak Kulon Progo Jaya. Red-wit

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image