You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Gerbosari
Kalurahan Gerbosari

Kap. Samigaluh, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang Di Website Resmi Kalurahan Gerbosari, Kapanewon Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo

Pelantikan Nomenklatur Perangkat Desa Dilaksanakan Akhir Tahun

Administrator 18 November 2019 Dibaca 421 Kali

Gerbo News 18/11. Senin 18 November 2019 dilakukan pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Dukuh Ketaon Desa Gerbosari. Acara dilakukan dengan penuh hikmat karena sumpah jabatan merupakan sumpah terhadap Tuhan Yang Maha Esa. Kepala Desa Gerbosari Bapak Damar, A.Md mengambil sumpah dan melantik Budi Sapti Mulyani sebagai Dukuh Ketaon menggantikan Bapak Subar yang telah purna pada usia 64 Tahun. Dalam sambutannya Kepala Desa Gerbosari memberi Selamat kedapa dukuh terpilih karena telah berhasil lolos pasing grade dan memperoleh nilai tertinggi. Juga selamat kepada Bapak Subar yang telah mengabdi di Desa Gerbosari sebagai Dukuh Kedtaon selama 34 Tahun. Juga disampaikan terima kasih kepada panitia pengisian dukuh yang telah sukses melakukan penjaringan dan penyaringan.

Selanjutnya sambutan dari Camat Samigaluh yang diwakili Kasi Pemerintahan Bapak Agung Kurniawan, SIP yang menyampaikan bahwa kedepan tugas-tugas dukuh semakin berat karena tidak hanya bertugas kemasyarakatan di wilayahnya tetapi harus membantu tugas-tugas Kepala Desa dalam pelayanan terhadap warga masyarakat desa.

Sambutan terakhir dari Kepala Dinas Pemberdayaan masyarakat dan Desa Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana yang diwakili Kepala Bidang Pemberdayaan Pemerintahan Desa Bapak Jumarno, S.IP menyampaikan banyak hal diantaranya bahwa setelah berkonsultasi dengan Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta berkaitan dengan telah disahkannya Peraturan Daerah Tentang Penetapan kalurahan maka pada akhir tahun nanti akan dilakukan pelantikan Lurah (nomenklatur baru dari Kaepala Desa), dan para Lurah yang telah dilantik oleh Bupati akan melantik perangkat desa sesuai nomenklatur baru yaitu Carik, Tata laksanan lan Pangripta, Danarto, Jagabaya, Ulu-ulu dan Kamituwa sebagai nomenklatur baru dari Sekdes, Aaparuatur Desa dan aset, Keuangan dan Perencanaan, Pemerintahan, Pembangunan dan Pemberdayaan dan Kemasyarakatan. Juga menyampaikan dalam waktu dekat akan dilakukan pengisian Badan Permusyawaratan Desa yang dilakukan serentak se_Kulon Progo semoga nanti berjalan lancer sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Pak Kabid juga mengapreasi terhadap pengelolaan web desa yang sampai saat ini menjadi pengunjung terbanyak dan Dinas selalu memantau perkembangan desa-desa di Kulon Progo.

Acara Ditutup dengan pembacaan doa dari Kepala Urusan Agama Kecamatan Samigaluh dan dilanjutkan dengan jabat tangan selamat kepada Dukuh yang baru. Red-wit

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image