You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Gerbosari
Kalurahan Gerbosari

Kap. Samigaluh, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang Di Website Resmi Kalurahan Gerbosari, Kapanewon Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo

BUM Desa Gerbo dalam menembus BUMN dan Pemerintah DIY

Administrator 17 September 2019 Dibaca 438 Kali

Gerbosari news (17/9). Pembahasan pengembangan Agrowisata Krisan oleh Pemerintah Desa dalam hal ini diwakili oleh Kepala Desa Bapak Damar, A.Md dan Kasi Pembangunan Bapak Rudi Hartoyo, A.Md dengan pihak Bumdes diwakili oleh Bapak Febrianto Atmoko, S.Si dan pihak Pokdarwis Bapak Adventody. Perencanaan yang diajukan antara lain kantor TIC, Sekretariat, ticketing dan gerai desa; pembangunan toilet kloset dan instalasi kamar mandi, meja kursi, sound sistem, tenda besi, jalan corblok turun ke kubung.

 

Baca juga:

Upaya Pemerintah Desa Gerbosari Membangun Obyek Wisata Baru

 

Pengajuan bantuan tersebut akan ditujukan kepada Dinas Pariwisata Kulon Progo. Dalam pertemuan ini dibahas pula pengelolaan bantuan CSR dari PLN dari penghitungan omset yang didapat seperti sektor kubung krisan yang mencakup penghasilan dari sewa tempat dan penjualan bunga, sektor resto yang mencakup sewa tempat, peghasilan dr penjualan di resto dan lainnya. Saran dari Kepala Desa Bapak Damar, A.Md adalah buku inventaris untuk omset, buku kas keluar masuk, buku pemesanan, buku kunjungan untuk setiap ada kunjungan selama belum ada retribusi sehingga bisa menghitung jumlah kedatangan dari wisatawan. Dan perlunya kantor sekretariat untuk mempermudah pengawasan dan koordinasi. Red-AMS

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image