You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Gerbosari
Kalurahan Gerbosari

Kap. Samigaluh, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang Di Website Resmi Kalurahan Gerbosari, Kapanewon Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo

Visitasi dan Akreditasi Badan Akreditasi Nasional PAUD dan PNF di Kelompok Bermain Rahayu Siwi

Administrator 18 September 2019 Dibaca 428 Kali

Gerbosari News. Rabu 18/9/2019
Kelompok Bermain Rahayu Siwi yang beralamatkan di Dukuh Gerbosari Samigaluh Kulon Progo dikunjungi tim Asesor dari Badan Akreditasi Nasional Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Non Formal (BAN PAUD PNF). Kunjungan ini dihadiri oleh Linawati SH dan Isti Triwahyuni SPd selaku Asesor. Beliau menyampaikan tujuan kunjungan ini untuk menilai peningkatan kualitas Pelayanan Pendidikan Anak Usia Dini. Hal tersebut dilakukan sebagai salah satu wujud monitoring dari Pemerintah untuk menentukan Lembaga PAUD ber Akreditasi yang nantinya dapat difasilitasi dengan BOP dari Kementrian Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Republik Indonesia.

Hadir juga dalam kesempatan tersebut Bapak Djawadi BA selaku Ketua Forum PAUD Samigaluh, Damar A.Md Kepala Desa Gerbosari selaku Pembina lembaga PAUD yang ada di wilayah Desa yang merupakan kewajiban lintas sektor untuk mendukung kegiatan pendidikan dan melakukan fungsi kordinasi.

Baca Juga :

Mari Bersama-sama cegah stunting sejak dini

 

 

Menurut Ketua Lembaga KB Rahayu Siwi Bambang Suryanto, kedepan sinergitas lintas sektor akan lebih ditingkatkan demi mewujudkan pelayanan pendidikan anak usia dini yang memadai dan sesuai dengan standar nasional. Saat ini KB Rahayu Siwi diperkuat 1 Tenaga Kependidikan dan 2 Tendik (tenaga didik) dan dilengkapi dengan fasilitas ruang belajar, ruang guru, ruang UKS, ruang dapur, toilet dan halaman bermain yang dilengkapi dengan alat permainan edukasi (APE). Red-gb1

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image