You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Gerbosari
Kalurahan Gerbosari

Kap. Samigaluh, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang Di Website Resmi Kalurahan Gerbosari, Kapanewon Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo

DARI LIMBAH MENJADI BERKAH

Administrator 13 September 2019 Dibaca 409 Kali

DARI LIMBAH MENJADI BERKAH

Industri kecil merupakan kelompok industri yang paling bertahan dalam menghadapi krisis perekonomian Indonesia. Masalah yang sering dihadapi oleh industri kerajinan yaitu masalah kesulitan pemasaran, keterbatasan finansial, kemampuan wirausaha, dan Keterampilan dalam desain kerajinan. oleh karena itu perlu adanya lembaga yang nantinya akan membantu industri kerajinan tetap bertahan dan mampu menghadapi permasalahan-permasalahan yang muncul.

Di Pedukuhan Karang,Desa Gerbosari,Samigaluh,ada salah satu kegiatan ekonomi kreatif kerajinan limbah kayu, dimotori oleh seorang bapak.
Nama bapak ini adalah Tri Pawudi,pensiunan Guru SLB yang sekarang menekuni kerajinan limbah kayu, di sela-sela waktunya ,berkat ketekunan dan kratifitas beliau dalam melihat peluang usaha dan melimpahnya bahan baku maka ia mampu menyulap limbah kayu menjadi berbagai kerajinan kayu yang apik dan bernilai.
Seringkali kita lihat akar kayu sisa penebangan hanya terbengkelai di kebun, sisa sebitan penggergajian kayu hanya dibuat kayu bakar saja. Namun di tangan Bapak Tri Pawudi ini,mampu menghasilkan produk kerajinan seperti tempat keris,emban akik,tempat lampu,dan beberapa instalasi seni.
Bermodalkan ketekunan dan jiwa seni nya,maka sampai saat ini sudah melayani banyak sekali pesanan kerajinan.
Dalam beberapa event expo dan pameran Pak Tri Pawudi beberapa kali mengikutinya. Harapan dari beliau akan mengajak generasi muda di sekitarnya untuk bersama menekuni kegiatan ini,akan lebih baik juga jika pihak pemerintah melalui Disperindag membantu dalam bimbingan dan pelatihan-pelatihan di bidang ini juga dalam hal permodalan alat produksi. RED-ADV

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image