You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Gerbosari
Kalurahan Gerbosari

Kap. Samigaluh, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang Di Website Resmi Kalurahan Gerbosari, Kapanewon Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo

Menuju Desa Minopolitan

Administrator 07 Agustus 2019 Dibaca 439 Kali

Salah satu potensi yang ada di Desa Gerbosari adalah budidaya ikan yang telah lama di budidayakan warga masyarakat melalui kelompom pembudi daya ikan.  Pada tahun 2018 telah di deklarasikan Kampung Sidat yang produk unggulannya berupa Sidat. Program tersebut telah dilaksanan dengan APB Desa tahun 2018 berupa pelatihan budidaya sidat yang dilaksanakan oleh salah satu Lembaga Kemasyarakatan Desa (LKD) yaitu  LPMD

Dalam mempersiapkan desa kawasan perikanan Pemda Kabupaten Kulonprogo Dinas Kelautan Perikanan mengadakan kegiatan Studi Lapang ke Banjarnegara yang dilaksanakan Rabu sd Kamis 7sd 8 Agustus 2019. Disampaikan Kepala Dinas pada kesempatan ini mengajak beberapa Kepala Desa salah satunya Desa Gerbosari dan pokdakan. Disampaikan dengan adanya kegiatan ini Desa Gerbosari dapat menerapkan ilmu serta belajar pengalaman untuk mempersiapkan kawasan budidaya perikanan. Selaian berbekal ilmu yang cukup juga diharapkan Pemerintah Desa bisa bekerjasama dalam persiapan lahan dan ketersedian air serta kebijakan yg nantinya bisa sharing program yang dituangkan dalam APB Desa untuk mewujudkan kawasan budidaya perikanan.

Kades Gerbosari Damar A.Md menyampaikan keterangan, peluang ini harus kita tangkap dengan cekatan dan dengan perencanaan yang baik. Budidaya perikanan sangat berpeluang bagus, hal ini untuk mempersiapkan kedepannya terkait dengan kebutuhan ikan untuk mendukung program Gemar Makan Ikan dalam rangka pencegahan dan penanggulangan stunting.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image