You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Gerbosari
Kalurahan Gerbosari

Kap. Samigaluh, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang Di Website Resmi Kalurahan Gerbosari, Kapanewon Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo

Peningkatan Kinerja Parangkat Desa melalui Witasa Tubing Donomulyo

Administrator 27 November 2019 Dibaca 400 Kali

Gerbo News 27/11. Banyak cara untuk meningkatkan kinerja seseorang, salah satunya dengan pertemuan rutin. dengan pertemuan rutin seseorang akan termotivasi oleh temannya yang telah melakukan sesuatu hal dan berusaha untuk melakkukan hal yang sama bahkan melakukan hal yang lebih. hal lain yang akan didapatkan yaitu tukar informasi, baik informasi berkaitan dngan regulasi maupun informasi tentang kebijakan untuk kemaslahatan masyarakat.

Berawal dari grop whatsapp akhir tahun 2015 lalu dan pertemuan beberpa orang yang saat itu baru 6 orang yang hadir, saat ini semua desa telah berada di grop dan telah dilakukan pertemuan rutin. Dalam pertemuan rutin kita mengutamakan membahas  tentang kewajiban kita sebagai perangkat desa, diantaranya yang paling pokok yaitu rutinitas tahunna desa yang jarus dicapai sesuai target. Kadang kita baru akan menyesuaikan dengan regulasi yang ada namun sering berkembangnya kebijakan dari Pemerintah baik Pemerintah Pusat maupun pemerintah Daerah membuat kita harus mempelajari lagi, dan seterusnya, dan mungkin nanti yang namanya regulasi akan selalu berkembang seiring dengan perubahan perkembangan zaman.

Pertemuan rutin kita kita tiap bulan, biasanya dipertengahan bulan dan untuk sekalian menyegarkan otak kanan kita, pertemuan-pertemuan kdang kita lakukan ditempat wisata. Rabu 27 November 2019 pertemuan dilakukan sambil wisata tubing. Peserta yang hadir cukup banyak lebih dari 50% hadir dan beberapa orang tidak ikut tubing ada yang alasan takut air,ada yang alasan tidak bisa renang ada yang alasan tidak bawa pakaian ganti.

Tempat wisata ini tergolong masih langka dan belum banyak. Untuk menuju tempat ini sebenarnya cukup mudah (kalau mengetahui jalannya), bagi yang belum tahu cukup tanya wanaloka bongkol donomulyo. Tadi salah seorang sebut namanya Malcin untuk menuju tempat wisata itu harus bertanya kepada beberapa orang penduduk dengan melalui jalan pertigaan balai desa donomulyo kearah timur menuju pedukuhan penjalin. dari pedukuan penjalin menuju arah utara yaitu wanaloka, dari sekitar itu penduduk sudah tahu semua. Tempatnya cukup indah dan asyik, cukup dengan ban dan pelampung sudah bisa menyusuri aliran air yang cukup deras.

Petemuan ditempat wisata bukan hal yang pertama, sebelumnya pernah dilakukan ditempay wisata Gunung Kelir, Pantai Glagah, Pantai trisik dan kedepannya dimungkinkan pertemuan keluar kota. Red-wit

 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image