You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Gerbosari
Kalurahan Gerbosari

Kap. Samigaluh, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang Di Website Resmi Kalurahan Gerbosari, Kapanewon Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo

KWT Anggrek Asri Menggermalang makin eksis dengan makin banyaknya pengunjung termasuk dari luar jawa

Administrator 05 September 2019 Dibaca 439 Kali

Memiliki halaman yg hijau indah dan asri adalah impian dari setiap pemilik rumah. Selain untuk menyegarkan udara yang baik disekitar rumah kita juga dapat melihat hijaunya dedaunan yang enak dipandang mata. Tidak perlu halaman yang luas dengan halaman yang terbatas pun kita bisa memiliki tanaman yang indah hanya dengan sedikit penataan yang baik. Melalui kegiatan Optimalisasi Pemanfaatan Pekarangan Kelompok Wanita Tani (KWT) Anggrek Asri mampu mewujudkan kawasan rumah yang bisa menyediakan sumber pangan dan gizi keluarga.Komoditas pangan yang diusahakan mulai dari tanaman sayur sayuran,buah buahan dan ternak ikan serta ayam, semua itu tersedia di lingkungan pekarangan rumah. Disamping itu yang dulu lingkungan pekarangannya "Sinup Iyup Peteng" sekarang bisa diubah " Sehat Indah Produktif " sesuai slogan dari Bapak Bupati Kulon Progo " Iso Nandur Ngopo Tuku"

Hal itu semakin membuat semua orang ingin membuktikan semua orang untuk berkunjung ke lokasi, termasuk beberapa waktu lalu Dina Pertanian dan Pangan Lampung Timur menyempatkan study banding ke kelompok ibu-ibu yang menjadi Juara 1 Lomba Kelompok Wanita Tani (KWT)  Tingkat Nasional ini.

Semoga ini menjadi contoh dan dikuti oleh semua KWT yang ada di Gerbosari dan sekitarnya maupun se;uruh pembaca web kita. Slaogan 'Iso nandur ngopo tuku' benar-benar bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari sehingga menghemat anggaran dapur masing-masing rumah tangga. Red-Eka

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image