You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Gerbosari
Kalurahan Gerbosari

Kap. Samigaluh, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang Di Website Resmi Kalurahan Gerbosari, Kapanewon Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo

Kerja Bhakti Warga RT 043 RW 022 Pedukuhan Karang.

Administrator 29 September 2019 Dibaca 450 Kali

Desa Gerbosari 29/9. Warga RT 043 RW 022 Pedukuhan Karang melaksanakan kegiatan kerja bhakti berupa corblock jalan yang menghubungkan antara pertigaan depan rumah Bapak Cokro Jemiran sampai jalan menuju Masjid Arrohmaan, kerja bhakti ini dilatarbelakangi keprihatinan warga RT 043 dan jamaah umat Islam terhadap keberadaan jalan yang sudah rusak sehingga warga pengguna jalan tersebut mengalami kesulitan dan setiap berjalan harus menghindari lobang bekas aspal yang sudah rusak.

Sebenarnya jalan menuju tempat ibadah tersebut memotong jalan desa menghubungkan tiga wilayah pedukuhan yaitu Ruas jalan Kabupaten Gerbosari - Sidoharjo masuk jalan Pedukuhan Karang Desa Gerbosari sampai dengan Pedukuhan Kedokan dan Pedukuhan Sebo Desa Sidoharjo. Ruas jalan tersebut pada beberapa tahun yang telah lalu sudah pernah diukur dan dipatok akan dibangun menurut informasi berupa proyek pengaspalan oleh Pemerintah Kabupaten Kulon Progo namun tidak diketahui apa permasalahannya ditunggu tunggu datangnya proyek tersebut dari waktu ke waktu hingga bertahun tahun tidak kunjung datang langsung hilang, pernah saya klarifikasi melalui salah seorang anggota dewan dan dijawab bahwa program tersebut tidak masuk dalam prioritas musrenbang dan belum ada rencana tersebut di tingkat Kabupaten, hal ini juga saya tanyakan ke pemerintah desa dan jawabnya rencana tersebut sudah dibawa dan ada sudah sampai ke tingkat Kabupaten, kemudian mana yang benar ? kami tidak bisa memberikan nilai, tapi ya sudahlah kami harus menerima kenyataan ini.

 

Baca juga:

Gugur Gunung masih kental di Masyarakat Gerbosari

 

Kemudian dari pada berharap tanpa kepastian pada hari Ahad, tanggal 22 September 2019 mulai pukul 07.00 WIB sampai dengan pukul 11.30 WIB kami laksanakan kegiatan tersebut dikerjakan bersama warga RT 043 dan warga lain yang mau membantu. Jadi pada hari ini sudah kegiatan yang ke 2 karena dikerjakan setiap hari Ahad sampai dengan selesai. Kegiatan ini didanai melalui swadaya warga RT 043 secara tarikan, kas pembangunan dan para donatur yang berkenan memberikan shodaqoh jariyah dan diperkuat oleh CV. Karya Abadi Bapak Sutiman, S.Pd, kelompok Sruni Menoreh dan personal lainnya. Panjang jalan yang diperbaiki kurang lebih 200 m lebar 2.5 m.

Harapan dengan terbangunnya sarana jalan ini akan memudahkan akses transportasi masyarakat, demikian ungkap Bapak Ketua RT 043 Bapak Tri Atmojo. Demikian sekilas informasi pembangunan kami sampaikan tidak lupa kami mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh warga RT 043 RW 022 Pedukuhan Karang atas semangat berjuang membangun wilayah sendiri juga pihak terkait semoga Alloh swt memberkan balasan yang berlimpah. aamiin yaa robbal aalamiin. Red-Margi

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image