You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Gerbosari
Kalurahan Gerbosari

Kap. Samigaluh, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang Di Website Resmi Kalurahan Gerbosari, Kapanewon Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo

Flores ke Rumah Jamu Gerbosari

Administrator 24 September 2019 Dibaca 415 Kali

GB News (24/9). Dari Flores ke Rumah Jamu. Didampingi bapak Supriyono dari BPP Kecamatan Samigaluh keluarga saudari Niken yang asal Flores Selasa 24 September 2019 mengunjungi Gerbosari. Karena dia di sana juga berkecimpung dengan herbal dan tanaman toga. Untuk kesini mereka juga ingin berburu empon2 atau tanaman herbal. Selain juga antusias dengan produk herbal yang ada di Gerbosari. Setelah berkeliling demplot dan banyak tanaman yang diharapkan kedepan mereka ingin bekerjasama. Demikian tutur saudara Supriyono kepada kami sebagian dari maksud dan tujuan berkunjung. Hal ini menjadikan pintu semakin terbuka akan potensi tanaman herbal lebih mempunyai prospek di kemudian hari.

 

Baca juga:

Potensi Empon-empon hidup dibawah tanaman keras mengundang peneliti dari UGM

 

Kelompok Toga Sarasari telah lama eksis dan menjadi Juara 1 Lomba Toga tingkat DIY, sehingga banyak pengunjung yang berniat mencari empon-empon yang ada di Gerbosari. Selain mencari bahan baku juga mereka sering tanya jawab dalam hal pengeloahan empon-empon  menjadi makanan dan minuman kemasan siap minum.Red.Mul.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image