You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Gerbosari
Kalurahan Gerbosari

Kap. Samigaluh, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang Di Website Resmi Kalurahan Gerbosari, Kapanewon Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo

Potensi emas hijau dari Desa Gerbosari

Administrator 21 September 2019 Dibaca 469 Kali

Gerbosari News (21/09). Sebut saja "Arum". Dia beralamat di Pedukuhan Clumprit, Gerbosari Samigaluh, Kulon progo yang lebih senang mengisi hari liburnya dengan membantu orangtuanya daripada asyik bermain gadget (Handphone) seperti anak-anak yang lain. Setiap hari libur sekolah selalu saja ada yang dikerjakan, mulai dari mainan layaknya anak-anak sebayanya, membantu mengerjakan tugas orang dewasa dan orangtuanya. Seperti hari ini, dia menemani ayahny ke kebun dekat rumahnya untuk melihat proses penyerbukan Bunga Vanili atau lebih sering disebut oleh masyarakat "Mengawinkan" Bunga Vanili yang nantinya menjadi buah Vanili (emas hijau) yg dapat berkembang dengan maksimal. Setelah diberi tahu cara Penyerbukan/mengawinkan ia langsung mulai mempraktekannya, dan berhasil sempurna.

 

Baca juga:

MENGEMBALIKAN KEJAYAAN EMAS HIJAU DARI PEGUNUNGAN MENOREH

 

Pembaca yang budiman, Hikmah yang bisa diambil dari hal ini adalah Belajar bukan hanya di sekolah namun di rumah, lingkungan keluarga juga tidak kalah penting. Melatih anak untuk memanfaatkan waktu dirumah tanpa mengurangi porsi anak untuk bermain. Jika anak sudah terbiasa dengan hal-hal yang dikerjakan orang tua pada akhirnya anak akan termotifasi untuk meniru orang tuanya. Harapan dari hal ini semoga anak-anak tidah hanya sibuk dengan permainan gadget (handphone) yang saat ini anak-anak mulai kecanduan dengan game online dan lain sebagainya namun belajar dengan lingkungan dan alam sekitar kita juga penting. Siapa yang akan meneruskan hasil bumi kita kalau bukan anak-anak kita. Oleh karena itu perkenalkan anak dengan lingkungan sekitar. RED-REDYO S

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image