You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Gerbosari
Kalurahan Gerbosari

Kap. Samigaluh, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang Di Website Resmi Kalurahan Gerbosari, Kapanewon Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo

KAMPANYE GERMAS DI AGROWISATA KRISAN GERBOSARI

Administrator 19 September 2019 Dibaca 424 Kali

Gerbosari News. Kamis 19 September 2019
Sebanyak 170 anak-anak SD se Kecamatan Samigaluh mendatangi Agrowisata Krisan Gerbosari untuk mengikuti acara Kampanye GERMAS yang diadakan kerjasama Puskesmas Samigaluh 1 dengan Lembaga Pendidikan se Samigaluh.

GERMAS adalah sebuah gerakan yang bertujuan untuk memasyarakatkan budaya hidup sehat serta meninggalkan kebiasaan dan perilaku masyarakat yang kurang sehat. Aksi GERMAS ini juga diikuti dengan memasyarakatkan perilaku hidup bersih sehat dan dukungan untuk program infrastruktur dengan basis masyarakat.

Baca Juga:

BUM Desa Gerbo dalam menembus BUMN dan Pemerintah DIY

 

 

Program ini memiliki beberapa fokus seperti membangun akses untuk memenuhi kebutuhan air minum, instalasi kesehatan masyarakat serta pembangunan pemukiman yang layak huni. Ketiganya merupakan infrastruktur dasar yang menjadi pondasi dari gerakan masyarakat hidup sehat.
Acara ini dimulai dengan pembukaan dan senam massal,dilanjutkan sosialisasi tentang pentingnya hidup sehat sejak dini.
Antusiasme anak-anak dalam mengikuti acara ini juga tampak,ketika penyampaian materi juga dilakukan secara menarik,sesuai dengan dunia anak-anak. Agrowisata Desa Gerbosari selain menjadi destinasi wisata juga menyediakan tempat untuk ajang berbagai event,rapat,seminar dan pertemuan-pertemuan,selain menyajikan suasana alam terbuka,fasilitas Joglo pertemuan dan toilet juga sudah tersedia. Agrowisata juga menyediakan konsumsi untuk berbagai keperluan acara,yang bisa diesuaikan dengan permintaan .Kerjasama yang baik antara BUMDESA Gerbosari dan Pengelola Agrowisata ini diharapkan menjadi unit usaha baru yang mampu mengangkat pendapatan desa dan meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar.Red-Adv

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image