You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Gerbosari
Kalurahan Gerbosari

Kap. Samigaluh, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang Di Website Resmi Kalurahan Gerbosari, Kapanewon Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo

Gerbosari bersama Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta.

Administrator 19 September 2019 Dibaca 428 Kali

ogyakarta, Kemendikbud --- Belajar sejarah perjuangan Bangsa Indonesia tidak cukup hanya dengan membaca buku-buku sejarah. Mengunjungi museum yang menyimpan benda-benda dan dokumen-dokumen tentang perjuangan bangsa, dapat menambah wawasan kita. Salah satu museum yang dapat dikunjungi untuk menambah wawasan tersebut adalah Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta.

Kamis 19/09/2019 Dalam acara sarasehan yang di ikuti dari berbagai komunitas di seluruh indonesia menghadiri acara sarasehan komunitas dengan tema Sinergi Museum dan Komunitas di Era Milenial bersama Dr. Hilmar Farid (Direktur Jendral Kebudayaan), Prihantoro, S.S.,SH., M.A., dan Heri Priyatmoko,S.S., M.A.

 

Baca juga:

Visitasi dan Akreditasi Badan Akreditasi Nasional PAUD dan PNF di Kelompok Bermain Rahayu Siwi


Dan pemerintah Desa Gerbosari yang secara langsung mendapat undangan istimewa adalah sebagai komunitas sahabat museum hadir secara langsung bapak Damar, A.Md Kepala Desa Gerbosari, bersama perwakilan Karang Taruna Desa Gerbosari Sulastri, S.Psi dan Febrianto Atmoko, S.Si dirut BUMDES Gerbosari serta Suradi, S.H perwakilan dari SMK Kuncup Samigaluh.
Sebagai wujud nyata dimana pada tahun 2018 telah dilaksanakan kegiatan Museum Keliling yang dilaksanakan di Desa Gerbosari sebagai salah satu wujud kerjasama antara Pemerintah Desa Gerbosari dengan Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta. Pada Tahun 2019 diadakan pelaksanaan Bioskop Keliling kerjasama dari Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta dengan SMK Kuncup Samigaluh beserta alumni.

Inti dari sarasehan ini adalah bagaimana komunitas itu membangun atau menjalin hubungan dengan sebuah museum.

Seperti yang telah di sampaikan oleh Bapak Restu Direktur Kesenian Jakarta, bahwa museum adalah tempat pusat peradaban yang meliputi perlindungan, pemanfaatan, pengembangan dan mengkomunikasikan kepada masyarakat. Sehingga masyarakat dapat ikut serta dalam pengelolaan museum. Red-Lastri-KT

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image