You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Gerbosari
Kalurahan Gerbosari

Kap. Samigaluh, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang Di Website Resmi Kalurahan Gerbosari, Kapanewon Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo

Puncak acara bersih dusun Pedukuhan Tlogo

Administrator 01 September 2019 Dibaca 433 Kali

Pedukuhan Tlogo merupakan salah satu pedukuhan di Gerbosari yang rutin melakukan ritual bersih dusun, sebagai permohonan kepada Tuhan agar pedukuhan bisa aman, tentram dan subur makmur segala usaha warga dusun. Puncak acara dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 31 Agustus 2019 malam, bertepatan dengan malam 1 suro,dengan mementaskan wayang kulit siang malam dengan dalang Ki Feri Aryanto.

Acara diawali dengan ucapan selamat datang dari panitia bersih dusun Tlogo dan HUT RI ke 74, dilanjutkan dengan sambutan dari Pemerintah desa yang dalam hal ini disampaikan oleh Sekretaris Desa, bpk. Wiwit Triraharjo, S.Si. Dalam sambutannya, menyampaikan beberapa hal, diantaranya, Pemerintah desa ikut mendukung dengan adanya bersih dusun Tlogo semoga dengan adanya ritual bersih dusun, pedukuhan Tlogo menjadi subur makmur apa yang dicita-citakan masyarakat dikabulkan Allah, SWT, dengan HUT RI mari kita jaga 4 pilar kebangsaan yaitu, NKRI, UUD 45, Pansila dan Bhineka Tunggal Ika, terimakasih kepada warga masyarakat yang telah mendukung program2 pemerintah desa, program fisik padat karya telah 100%  dilaksanakan, mari sama-sama mendukung program yang akan datang, Desa Gerbosari termasuk desa lokasi khusus stunting, mari kita bersama-sama mengurangi atau menuntaskan permasalahan stunting, bagi warga masyarakat Gerbosari, baik yang tinggal maupun merantau diharapkan ikut memviralkan web desa dengan cara meluangkan waktu sejenak setiap harinya untuk membuka web desa, mari kita jaga keamanan rumah dan lingkungan kita bersama.

Acara pentas wayang diselingi pengajian dengan kyai Habib Sholeh dari Purworejo yang memberikan berbagai tausiah kepada warga agar tidak mencontoh perbuatan yg tidak baik, dan mari mencontoh perbuatan yang baik, dan diakhiri dengan sholawat. Red= RaNi

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image