You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Gerbosari
Kalurahan Gerbosari

Kap. Samigaluh, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang Di Website Resmi Kalurahan Gerbosari, Kapanewon Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo

Paud Wahana Siwi berkunjung ke Rumah Jamu dan KWT

Administrator 20 November 2019 Dibaca 435 Kali

Gerbo News 20/11. Hari ini Rabu tanggal 20 November tahun 2019 merupakan momentum sangat bagus untuk kegiatan pembelajaran. Terkait potensi yang ada saat ini mestinya cukup relevan dengan kondisi saat ini.  Bahwa sudah seyogyanya kalau anak didik perlu sekali untuk diperkenalkan dengan potensi alam sekitar. Dalam rangka membina anak didik khususnya Paud Wahana Siwi di pedukuhan Kemiriombo mempunyai program mendekatkan aktivitas warga masyarakat dengan pendidikan anak usia dini. Hal ini terbukti kalau saat ini perlunya memberi pendidikan dan pembelajaran yang lebih ke kearifan lokal.

Budaya dan kondisi alam sekitar perlu sinergitas terhadap situasi kekinian. Karena ternyata mendidik secara arah karakter anak itulah yang sangat penting dan dominan. Selanjutnya dalam rangka megaktualisasikan program pemerintah yang cukup memberi cakupan kepada arah pematik terhadap emosional siswa yang dapat diperlukan bagi generasi yang akan datang. Karena sistem yang ada saat ini cenderung diarahkan ke posisi yang lebih menuju ke kearifan lokal.Tentu pendidiksn saat ini cenderung bersifat tematik dan ke arah karakter bagi siswa pada unsur pendidilk Paud. Oleh karena itu pada kunjungan saat ini dari berbagai nara sumber akan memberikan pentingnya pengenalan terhadap proses dan tata cara penanaman budidaya dan pengolahan.

Nara sumber ibu Sri Asih menekankan pentingnya tanaman jamu atau herbal sangat perlu untuk disosialisasikan.Sehingga anak - anak paud akan lebih tahu dan mengerti tentang manfaat akan pentingnya minum jamu.Sedang dalam proses yang lain nara sumber ibu Ninik Marsiyam menerangkan tentang pembibitan dan tata cara kelola di bidang perawatan tanaman sayuran.Karena di Rumah Jamu Menoreh fan Kelompok Wanita Tani Kemuning terus mengembangkan pemanfaatan lahan pekarangan.Diharapkan kunjungan ini bisa mendekatkan anak didik di pendidikan usia dini lebih peka kepada lingkungan alam sekitar.Selanjutnya kedepan mereka dapat mengerti ilmu berkebun sejak dini dan bisa membekas dibenak generasi kita.Untuk kunjungan ini manfaat yang dapat dipetik adalah agar generasi paud bida berinteraksi dengan warga masyarakat di lingkungannya.Itulah harapan yang disampaikan ketua Kelompok Wanita Tani Kemuning kepada semua peserta kunjungan.Sehingga nantinya peran masing-masing kelompok baik paud dan kelompok wanita tani dan rumah jamu bisa bersinergis dan bekerja sama.Demikian tutur saudara Mujiati yang juga anggota KWT kenuning dalam acara kunjungan hari ini .Red.Mul.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image