You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Gerbosari
Kalurahan Gerbosari

Kap. Samigaluh, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang Di Website Resmi Kalurahan Gerbosari, Kapanewon Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo

Koordinasi Kabupaten Kota Sehat Kabupaten Kulon Progo 2019

Administrator 15 Oktober 2019 Dibaca 444 Kali

Gerbosari news 11 / 10. Bertempat di Aula / Ruang Pertemuan A Dinas Kesehatan Kulon Progo, hari ini Jum'at tanggal 11 Oktober 2019 diadakan rapat koordinasi KKS ( Kabupaten Kota Sehat ), yang diadakan oleh Forum KKS Kulon Progo dengan difasilitasi oleh Dinas Kesehatan Kulon Progo. Rapat koordinasi kali ini dihadiri oleh Bapak Drs. Kasdiyono selaku ketua KKS Kulon Progo,
Ketua Tim Pembina KKS KP dari BAPPEDA, dari OPD lain dan Tokoh Masyarakat Kulon Progo.

Rapat koordinasi ini diadakan sebagai langkah awal untuk kegiatan penyelenggaraan Kabupaten Kota Sehat pada tahun depan. Pada bulan Agustus 2019, Kabupaten Kulon Progo di verifikasi oleh Tim Verifikasi Kabupaten Kota Sehat dari Pusat Jakarta, dengan 4 tatanan dengan harapan mendapatkan penghargaan Swasti Sabha Wiwerda. Sedangkan untuk tahun 2021 Kulon Progo diharapkan maju dengan 5 / 6 tatanan, agar kita mendapatkan penghargaan Swasti Sabha Wistara.. Agenda dalam rapat koordinasi kali ini adalah :
Pembentukan pengurus baru atau re- strukturisasi.
Perencanaan kegiatan / program KKS sebagai langkah awal kegiatan selanjutnya.
Sedikit sosialisasi tentang apa itu KKS, kegiatan, dan lain sebagainya terkait penyelenggaraan KKS di Kulon Progo.

Dalam sambutannya Bapak Drs Kasdiyono mengatakan bahwa kita harus optimis untuk membuat Kabupaten Kulon Progo ini menjadi Kabupaten Sehat. Walau belum ada pengumuman resmi dari pusat, terkait hasil verifikasi dari pusat kemaren, beliau mengatakan Insya Allah kita bisa meraih penghargaan Swasti Sabha Wiwerda, setelah kita berhasil mendapatkan penghargaan Swasti Sabha Padapa pada tahun 2015 yang lalu. Hal ini tidak terlepas dari kerjasama dari tim / forum KKS dan tim pembina KKS yang sangat luar biasa.

Struktur organisasi yang dibentuk pada saat ini Insya Allah akan dikukuhkan pada tanggal 30 Oktober 2019, bersamaan dengan acara Deseminasi Informasi Kawasan Sehat di ruang Sermo komplek Pemda Kulon Progo. Hal ini disampaikan oleh Bapak Slamet Riyanto dari Dinas Kesehatan, disela -sela beliau menyampaikan sosialisasi tentang KKS. Sedangkan dalam pembentukan pengurus baru, dipandu oleh Bapak Bangun yang juga dari Dinas Kesesehatan.

Dalam sambutanya , Bapak Indra Cahya Nugraha Sip dari BAPPEDA menyampaikan bahwa untuk mencari potensi atau unggulan kegiatan, seperti tahun yang lalu, kita akan memetakan potensi yang menjadi unggulan di masing - masing wilayah kecamatan dengan menggali dan menerima masukan dari masing - masing kecamatan. Setelah itu kita akan meninjau / melihat langsung kegiatan atau potensi tersebut, untuk dipilih atau dijadikan prioritas atau unggulan untuk diajukan untuk diverifikasi.

Untuk tahun 2021 besok kita akan lebih bergerak kearah selatan. Setelah kemarin kita banyak terfokus ke Utara, yaitu kecamatan Samigaluh. Semoga bermanfaat. Salam sehat. Red Tri W

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image