You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Gerbosari
Kalurahan Gerbosari

Kap. Samigaluh, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang Di Website Resmi Kalurahan Gerbosari, Kapanewon Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo

Hamparan Bunga Krisan di Agro Wisata Krisan Gerbosari Samigaluh Kulon Progo

Kepala Desa TTD 04 Agustus 2018 Dibaca 475 Kali

 

Hamparang Bunga menjelang musim panen laksana permadani dengan motif berwarna warni. Disinilah keindahan Kebun bunga Krisan yang berada di Pengununag Menoreh Samigaluh, tepatnya di Pedukuhan Karang, Gerbosari, Samigaluh Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Bunga – bunga ini setelah usia masa panen nantinya akan di packing dan dikirim ke berbagaitoko bunga di sekitar kota Jogja dan Jawa Tengah.

 

Disini wisatawan bukan hanya disuguhkan keindahan tanaman bunga saja, namun juga disajikan keindahan perbukitan Menoreh disaat Sang Senja mulai bernjak ke peraduan. Ditambah penataan lokasi yang sangat tersentuh dengan nilai – nilai karya seni membuat suasana semakin syahdu. Sekilas jelas terlihat bahwa di Gerbosari adalah Desa sangat melestarikan seni dan Budaya. Bunga Krisan sendiri ditata sedemikian rapi sesuai dengan warna dan jenisnya didalam kubung sehingga Nampak indah bila diabadikan.

 

Menurut penjelasan dari Pengelola bahwa Untuk bunga yang di kembangkan disini adalah bunga krisan dengan beberapa varian yang berbeda. Bunga-Bunga ini ditanam dalam sebuah bangunan berbentuk setengah silinder atau Kubung Krisan. Disetiap pinggir blok tanaman bunga ada beberapa botol bedak yang terpasang berfungsinya sebagai menangkap serangga atau hama. Pada intinya adalah petani bunga di desa Gerbosari ini sedang belajar terus menurus dan mencoba mengembangkannya, dan kami berkeinginan untuk dapat membangun taman bunga Krisan seperti Taman Bunga Nusantara Bogor.

 

 

Untuk menuju lokasi ini tidaklah sulit, dari Tugu Jogja  ambilah arah ke Utara menuju jalan Godean, Kemudian lurus lagi menuju perempatan Kenteng. Atau dari arah jalan Jogja-Wates bias mencari arah menuju Nanggulan. Kemudian menuju arah perempatan Kenteng Nanggulan, dan dilanjutkan menuju arah Dekso/Kalibawang. Setelah Sampai di perempatan Dekso belok kiri ambil arah Samigaluh. Lokasi tepat Agro Wisata Krisan adalah di sebelah kiri jalan (dari arah Dekso) atau Sebelum komplek Kantor Pemerintahan Desa Gerbosari.

 

 

Instagram : https://www.instagram.com/agrokrisan/

 

(Red- Joko Art)

 

 

 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image