You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Gerbosari
Kalurahan Gerbosari

Kap. Samigaluh, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang Di Website Resmi Kalurahan Gerbosari, Kapanewon Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo

LOMBA HATINYA PKK DAN PERILAKU HIDUP SEHAT ( PHBS) DESA GERBOSARI

Kepala Desa TTD 11 April 2018 Dibaca 417 Kali

 

LOMBA HATINYA PKK DAN PERILAKU HIDUP SEHAT ( PHBS) DESA GERBOSARI

 

Gerbosari 10 April 2018,

Lomba Hatinya PKK Dan Perilaku Hidup Sehat (PHBS) serta lomba Lingkungan Bersih Sehat (LBS) bersamaan dengan Lomba LPMD diselenggarakan Di Desa Gerbosari Samigaluh Kulon Progo.

Seperti sebuah hajatan besar,terlihat  keramaian warga yang sangat antusias menyambut kedatangan Tim Verifikasi Kabupaten Kulon Progo yang akan meninjau Pedukuhan Jetis Serta Pedukuhan Karang sebagai lokasi Verifikasi. Masyarakat datang dengan sejuta harapan dan rasa optimis tinggi bahwa Gerbosari pasti menang dan semakin maju.

 

Lomba dibuka oleh Ketua PKK Kecamatan Samigaluh (Ibu Feni Riandari ,SE), disela pidatonya, beliau memohon pamit kepada seluruh warga Desa Gerbosari Khususnya dan Kecamatan samigaluh pada umumnya. Bahwa Camat Samigaluh (Bapak Setiawan Tri Widada ,S.Sos) akan segera pindah tugas ke Kecamatan Panjatan. Permohonan maaf terucap dengan penuh kesederhanaan hati.

Beliau juga menjelaskan, bahwa Lomba – lomba ini adalah sebagai rangkaian dari Bulan Bhakti Gotong Royong. Dengan harapan agar masyarakat semakin meningkatkan kesadaran serta keperdulian terhadap lingkungan. Baik dari penataan maupun kebersihan dan kerapian. Sehingga tercipta lingkungan Gerbosari yang asri.

 

Menurut keterangan dari Ketua PKK Desa (Ibu Diyah Yekti Indrajati), dalam pemaparannya menjelaskan bahwa,” PKK juga merupakan gerakan masyarakat yang selama ini aktif berperan sebagai mitra pemerintah dalam pelaksanaan berbagai program pembangunan masyarakat. Keberhasilan Gerakan PKK ini juga tidak dapat dipungkiri dikarenakan sebagian besar pengurus dan kadernya adalah perempuan yang secara tradisional di masyarakat Indonesia memiliki tugas dan tanggungjawab yang lebih besar dalam melakukan UPAYA meningkatan dan mengembangkan kemampuan dan kepribadian dalam bidang Mental spiritual dan Fisik material, meliputi sikap dan perilaku sebagai insan hamba Tuhan, anggota masyarakat dan warga negara yang dinamis serta bermanfaat, berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, kesempatan kerja yang layak serta lingkungan hidup yang sehat dan lestari melalui peningkatan pendidikan, pengetahuan dan keterampilan.

 

Upaya – upaya pemberdayaan kesejahteraan keluarga dalam gerakan PKK Desa Gerbosari secara umum digambarkan dalam dalam 10 Program pokok PKK, dintaranya Penghayatan dan pengamalan Pancasila, Gotong royong, Pangan, Sandang, Perumahan dan tata laksana rumah tangga, Pendidikan dan Keterampilan, Kesehatan ,Pengembangan Kehidupan Berkoperasi, Kelestarian Lingkungan Hidup serta Perencanaan Sehat.

Dalam kesempatan, ini Ketua PKK Desa Gerbosari secara simbolis menyerahkan bibit pohon Katu, sebagai tanda dimulainya program penanaman 1000 pohon Katuguna inovasi Hatinya PKK untuk mendukung program  ASI ekslusif.

 

 

(Red – Joko Susetyo Art)

 

 

 

 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image