Selamat Datang di web resmi Desa Gerbosari           Mari Makaryo Mbangun Deso

 

‘Nguri Uri Kabadayan’ Pentas Seni Jatilan Wargo Budhoyo

Administrator 20 Juli 2019 18:51:25 Berita Desa

Sabtu 19 Juli 2019 di Pedukuhan Sumbo Desa Gerbosari diadakan Pentas Seni Jatilan. Bapak Kunanto selaku Dukuh Sumbo dalam sambutannya mengatakan pentas ini sebagai ungkapan rasa syukur kehadirat Allah SWT atas telah selesainya pelaksaan cor blok jalan Pedukuhan Sumbo yang bersumber dari Dana Desa untuk alokasi tahun 2019. Disamping itu juga karena warga masyarakat baru menikmati musim panen cengkeh, yang sebagian besar merupakan hasil yang ditunggu-tunggu karena belum tentu tiap tahun pohon cengkeh itu berbunga. Juga karena di Pedukuhan Sumbo salah satu pedukuhan yang menerima KKN dari Universitas Atma Jaya Yogyakarta, sebagai dukungan warga masyarakat terhadap program-program KKN yang ada di pedukuhan.

Ketua Paguyuban Kesenian Jatilan Sumbo Wargo Budhoyo Bapak Kelik Dwiyanto mengatakan bahwa pentas ini terdiri dari 3 grop kesenian, yaitu yang siang tadi telah dipentaskan jatilan Pong Jor dari Wargo Budhoyo Pedukuhan Sumbo Desa Gerbosari dilanjutkan jatilan kreasi dari Tunggal Budhoyo Pedukuhan Suren Desa Pagerharjo. Sedangkan malam nanti akan dipentaskan jatilan putri Sanggar Seni Dewi Rengganis dari Tanjung sari.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Website Desa ini :
Terbaik 3 Jumlah Artikel Bulan Agustus Tahun 2019

Website Desa ini :
Terbaik 3 Jumlah Pengunjung Bulan Agustus Tahun 2019

Peta Desa

Wilayah Desa

Aparatur Desa

Kepala Desa Sekretaris Desa Kasi Pemerintahan Kasi Pembanguanan & Pemberdayaan Kaur Perencanaan & Keuangan Kasi Kemasyarakatan Kaur Umum Aparatur Desa & Aset Staff Desa Staff Desa Staff Desa

Komentar Terkini

Info Media Sosial

FacebookInstagram

Lokasi Kantor Desa

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung