Kepala Desa, Parangkat Desa dan PKK Desa Keboharan Jawa Timur pun Berkunjung ke Desa Gerbosari

Administrator | 17 November 2019 18:28:45 | Berita Desa | 11 Kali

Gerbosari news (17/11) Berawal dari pertemuan ibu Ika Nurhayati, pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) Desa Gerbosari dengan istri Kepala Desa Keboharan, Kecamatan Krian, Kabupaten Sidoarjo, Provinsi Jawa Timur, hari ini Sabtu tanggal 16 November 2019 tim survei study banding dari Desa Keboharan berkunjung ke Desa Gerbosari. Tim tersebut terdiri dari kepala desa beserta istri yang sekaligus merupakan ketua TPPKK, istri sekretaris desa, kaur pelayanan dan kaur perencanaan Desa. Tim survei Desa Keboharan diterima diruang pertemuan pedukuhan Clumprit, oleh sekretaris desa, kasi kemasyarakatan dan staf, direktur Bumdes dan anggota, Dukuh Clumprit dan para kader pedukuhan.

Acara dipandu oleh Direktur Bumdes Gerbosari, bapak Febrianto Atmoko, S.Si, dilanjutkan sambutan sekretaris desa (Sekdes) Gerbosari, bapak Wiwit Triraharjo, S.Si yang menyampaikan ucapan selamat datang dan memohonkan pamit kepala desa Gerbosari karena sedang menjadi narasumber di Universitas Gajah Mada (UGM). Selanjutnya beliau menyampaikan setelah disahkannya Peraturan Desa (Perdes) pungutan desa, maka semua topoksi diluar perangkat desa misalnya pengelolaan wisata, study banding dan lain - lain diserahkan kepada Badan Usaha Milik Desa (Bumdes), kalau dulu sebelum ada perdes pungutan, kegiatan melalui kasi atau kaur yang membidangi. Bapak Sekdes menyampaikan kalau Desa Gerbosari aktif memanfaatkan fasilitas yang diberikan oleh pemerintah yaitu web desa, menjadi sarana promosi ke luar wilayah desa bahkan sampai ke luar negeri.

Kades Keboharan menyampaikan maksud dan tujuan berkunjung ke Desa Gerbosari yaitu untuk belajar tentang pengelolaan wisata karena di Desa Keboharan mau membuat obyek wisata hutan jati, selain itu juga ingin belajar tentang posyandu baik kegiatan maupun administrasinya. Beliau berencana mengajak para kader balita dan kader lansia belajar di posyandu "Harapan" Clumprit yang telah meraih juara 5 tingkat nasional, harapannya agar mereka juga bisa mengikuti jejak posyandu Clumprit, maju ke tingkat nasional juga.

Ketua TPPKK Keboharan menyampaikan kalau mereka menyetujui paket yang ditawarkan dan mereka memilih kegiatan posyandu. Kedatangan mereka hari Kamis tanggal 28 November 2019. Mereka ingin belajar tentang kegiatan dan administrasi posyandu balita dan lansia posyandu Clumprit di Agrowisata Krisan Gerbosari. Red-RaNi

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Wilayah Kalurahan

Aparatur Kalurahan

Layanan Mandiri


Silakan datang atau hubungi operator kalurahan untuk mendapatkan kode PIN anda.

Masukan NIK dan PIN

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Kalurahan


Alamat : JL. PANGAJI-PLONO. KM 4,2 KARANG, GERBOSARI
Kalurahan : Gerbosari
Kapanewon : Samigaluh
Kabupaten : Kulon Progo
Kodepos : 55673
Telepon : 02742820979
Email :

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung