You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Gerbosari
Kalurahan Gerbosari

Kap. Samigaluh, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang Di Website Resmi Kalurahan Gerbosari, Kapanewon Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo

BPKP DIY berkunjung di KWT Kemuning, Maju dan Anggrek Asri

Administrator 11 Oktober 2019 Dibaca 414 Kali

Desa Gerbosari 11/10. BPKP DIY berkunjung di KWT Kemuning, Maju, Anggrek Asri. Rabu tanggal 9 Oktober 2019 Tim BPKP memeriksa tiga Kelompok Wanita Tani yang ada di Desa Gerbosari Kecamatan Samigaluh Kabupaten Kulon Progo. Hal ini merupakan agenda kegiatan rutin dari BPKP DIY untuk memeriksa dari serangkaian perjalanan kelompok wanita tani. Tim yang terdiri dari Ibu Arumbi, Ibu Etik dan didampingi oleh Ibu Ir. Aning dari Dinas Pertanian Daerah Istimewa Yogyakarta juga dari Dinas Pertanian Kabupaten Kulon Progo oleh Bapak Dedi dan kawan-kawan. Tak ketinggalan dari Balai Penyuluh Pertanian Kecamatan Samigaluh juga ikut untuk mendampingi pemeriksaan dari BPKP Daerah Istimewa Yogyakarta. Kegiatan kunjungan yang dimulai dari Kelompok Wanita Tani Kemuning di Pedukuhan Kemiriombo. Rombongan Tim pemeriksa yang datang kurang lebih pukul 09.30. Setelah melihat Kebun Bibit Desa dilanjut ke kebun demplot, kolam ikan dan ke kandang ayam atau DOC jawa super. Kemudian rombongan tim melihat dan menijau rumah anggota kelompok wanita tani. Disanamemeriksa rumah warga anggota kelompok wanita tani.

Untuk tim dari BPKP Daerah Istimewa Yogyakarta melanjutkan perjalanan untuk meninjau rumah warga anggota kelompok. Disamping memeriksa jumlah tanaman yang ditanam warga juga melihat kandang ayam jawa super. Tim dari BPKP sangat antusias terhadap kekompakan dan kegotongroyongan warga kelompok wanita tani yang madih sangat kental dan melekat di hati masyarakat desa. Setelah melihat dan memeriksa dari beberapa rumah anggota tim pemeriksa kembali ke sekertariat kelompok wanita tani. Disana kemudian tim melihat berbagai administrasi dan buku kas atau keuangan. Dari hasil pemeriksaan tim berharap agar semua pembukuan dibuat rutin dan tertb.Selanjutnya tim BPKP melanjutkan perjalanan ke KWT Maju di Pedukuhan Jati dan KWT Anggrek Asri di Pedukuhan Menggermalang. Hampir sama apa yang dilakukan tim pemeriksa tentang kegiatan kelompok dan administrasi keuangan. Demikian acara serangkaian kunjungan tim BPKP Daerah Istimewa Yogyakarta tutur ketua Kelompok Wanita Tani Anggrek Asri Ibu Prita Isnuari. Red-Mul.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image