You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Gerbosari
Kalurahan Gerbosari

Kap. Samigaluh, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang Di Website Resmi Kalurahan Gerbosari, Kapanewon Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo

 Menuju keluarga bebas KDRT

Administrator 04 September 2019 Dibaca 408 Kali

 Menuju keluarga bebas KDRT

Setelah melakukan kajian tentang pendidikan keluarga, pokja 1 TP PKK Desa Gerbosari menggunakan anggaran Dana Desa dari Pemerintah Desa Gerbosari mengadakan kegiatan pelatihan penghapusan KDRT pada tanggal 4 september 2019.

Tema ini dipilih untuk memberikan edukasi kepada anggota keluarga agar tidak lagi terdapat kasus KDRT baik kepada pihak wanita (istri), anak dan juga kepada pihak laki-laki (bapak). Peserta yang dihadirkan adalah berasal dari ibu ibu PKK pedukuhan se-Desa Gerbosari. Selain itu turut dihadirkan bapak-bapak sehingga total jumlah peserta pelatihan terdapat 56 orang.

Narasumber yang dihadirkan adalah dari puskesmas Samigaluh 1 dan dari polsek Samigaluh. Narasumber dari puskesmas Samigaluh 1 menyampaikan mengenai UU penghapusan KDRT dan kekerasan terhadap anak dan remaja. Narasumber kedua dari polsek menyampaikan tentang UU tentang kekerasan terhadap anak dan perempuan.

Kegiatan pelatihan KDRT ini merupakan kegiatan pembuka untuk rangkaian pelatihan yang dilaksanakan oleh TP PKK Desa Gerbosari pada tahun 2019 secara berurutan yaitu pelatihan KDRT, pelatihan pembuatan taman keluarga, pelatihan komputer dan diakhiri dengan sosialisasi stunting. Red-dyi

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image