You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Gerbosari
Kalurahan Gerbosari

Kap. Samigaluh, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang Di Website Resmi Kalurahan Gerbosari, Kapanewon Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo

Pemberdayaan masyarakat melalui padat karya jambanisasi

Administrator 09 September 2019 Dibaca 407 Kali

Desa Gerbosari,Kecamatan Samigaluh merupakan salah satu desa penerima bantuan program sanitasi padat karya Dinas Pekerjaan Umum dan ESDM DIY. Dana yang diterima berujud uang yang ditransfer ke rekening Kelompok Swadaya Mandiri (KSM) secara bertahap. Tahap pertama sebesar 70 %   dari total anggaran sebesar 350 juta. Sebagai salah satu syarat pencairan,yaitu dilakukan cek ulang/ verifikasi lanjutan kondisi sanitasi masing - masing penerima untuk mengetahui seberapa besar dana yang diperlukan. 

Dalam rangka verifikasi lanjutan, tim KSM khususnya tim teknis dan tim pengadaan barang/ material melakukan kunjungan lapangan ke beberapa pedukuhan yang ada daftar penerima program sanitasi padat karya. Seperti yang dilakukan hari ini Senin tanggal 9 September 2019. Verifikasi lapangan hari ini merupakan kelanjutan dari beberapa hari sebelumnya.  Berdasar hasil verifikasi lapangan,ke semua calon penerima,didapatkan hasil sebagai berikut:
1. ada penerima yang benar - benar belum mempunyai jamban (masih nebeng ke tetangga/saudara)
2. ada penerima yang sudah membuat jamban seadanya (masih terbuka)
3. ada penerima yang baru mulai membuat jamban & bangunannya.
red -RaNi

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image