You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Gerbosari
Kalurahan Gerbosari

Kap. Samigaluh, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang Di Website Resmi Kalurahan Gerbosari, Kapanewon Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo

Karya Bakti Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat Yogyakarta

Administrator 20 Oktober 2019 Dibaca 475 Kali

Desa Gerbosari news (19/10) Karya bakti Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) Jogjakarta yang mengambil tema " PSM Istimewa berkarya, untuk Indonesia Sejahtera" dilaksanakan hari sabtu dan minggu tanggal 19 - 20 Oktober tahun 2019, berlokasi di lapangan Kenteng, Desa Kembang Kecamatan Nanggulan diikuti oleh 250 Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) dari 4 Kabupaten dan 1 Kota di Jogjakarta ditambah dari beberapa provinsi lain di Indonesia antara lain Bali, Bengkulu, Jawa Tengah, DKI. Jakarta, Nusa Tenggara Barat dan lain sebagainya. Para peserta dari luar wilayah Kulon Progo, sudah mulai berdatangan sejak hari Jum'at tanggal 18 Oktober 2019.

Rangkaian kegiatan karya bakti IPSM ini, dimulai jam 09.00 WIB - 11.30 WIB untuk registrasi ulang para peserta, dilanjutkan dengan istirahat, sholat dan makan (ishoma). Baru sekitar jam 13.00 WIB dimulai rangkaian acara pembukaan, yang diawali dengan penampilan gejog lesung dan tari - tarian. Selanjutnya menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars PSM dan Mars Kulon Progo Binangun. Dilanjutkan dengan do'a, laporan panitia, ucapan selamat datang dari Bupati Kulon Progo yang dalam hal ini diwakili oleh Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos PPPA) Kabupaten Kulon Progo, bapak Eka Pranyata. Selanjutnya sambutan dari Gubernur Jogjakarta, yang pada kesempatan kali ini diwakili oleh Asisten Daerah Bagian Kesra Jogjakarta, setelah menyampaikan sambutan, dilanjutkan dengan pelepasan burung merpati sebanyak 44 ekor yang melambangkan Hari Ulang Tahun Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat tingkat Nasional yang ke 44.

Dalam acara pembukaan kegiatan karya bakti PSM DIY ini, diberikan bantuan secara simbolis kepada perwakilan penerima yaitu bantuan bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), bibit tanaman, modal dan peralatan usaha, sembako, dan air bersih. Selanjutnya diisi dengan sarasehan dialog interaktif tentang Gerakan Bangga Penggunaan Aksara Jawa (Gerbang Praja). Acara selanjutnya out bond yang dipandu oleh Karang Taruna Desa Kembang. Pada malam harinya dilaksanakan dialog interaktif dengan bapak Wakil Bupati Kulon Progo dan para tokoh inspiratif, dilanjutkan dengan pentas seni dan pertunjukkan kesenian.

Hari Minggu tanggal 20 Oktober 2019, merupakan hari ke dua kegiatan karya bakti PSM DIY, acara diawali dengan senam bersama, sarapan pagi, bakti sosial yang dilaksanakan dibeberapa tempat, dengan beberapa tim yaitu tim bedah RTLH di Desa Banyuroto, Kecamatan Nanggulan. Tim bersih - bersih pasar Desa Kembang dan tim droping air bersih ke beberapa lokasi yang mengalami kekeringan atau kekurangan air bersih. Setelah istirahat sholat dan makan, dilanjutkan diskusi dan evaluasi tentang penyelenggaraan kegiatan karya bakti selama dua hari ini. Penyelesaian administrasi dan penutup. Red -RaNi

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image