You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Gerbosari
Kalurahan Gerbosari

Kap. Samigaluh, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang Di Website Resmi Kalurahan Gerbosari, Kapanewon Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo

Literasi digital atau kemelekan digital (melek digital)

Administrator 23 Juli 2024 Dibaca 114 Kali
Literasi digital atau kemelekan digital (melek digital)

Literasi digital
Literasi digital atau kemelekan digital (melek digital) adalah pengetahuan dan kecakapan untuk menggunakan media digital, alat-alat komunikasi, atau jaringan dalam menemukan, mengevaluasi, menggunakan, membuat informasi, dan memanfaatkannya secara sehat, bijak, cerdas, cermat, tepat, dan patuh hukum sesuai dengan kegunaannya dalam rangka membina komunikasi dan interaksi dalam kehidupan sehari-hari. Literasi digital juga dapat didefinisikan sebagai "kemampuan untuk menggunakan teknologi informasi dan komunikasi untuk menemukan, mengevaluasi, membuat, dan mengkomunikasikan informasi, yang membutuhkan keterampilan kognitif dan teknis.
Seperti yang di lakukan oleh tim rkdd gerbosari yang berkolaborasi dengan karang taruna kelurahan gerbosari dan karang taruna samigaluh yang mengharapkan dengan adanya pelatihan literasi digital ini membekali generasi muda agar lebih cermat dan memahami segala aspek dalam literasi digital.
Red-Aldy

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image