You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Gerbosari
Kalurahan Gerbosari

Kap. Samigaluh, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang Di Website Resmi Kalurahan Gerbosari, Kapanewon Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo

Bakti Sosial Ikatan Alumni Madrasah Aliyah Negeri Dua Wates (Mandawa) 2000

Administrator 29 September 2019 Dibaca 401 Kali

Desa Gerbosari 29/9. Alumni Mandawa sejak lulus sekolah di Man 2 Wates, tahun 2000 mulai aktif melakukan bakti sosial di beberapa lokasi, wilayah Kabupaten Kulon Progo. Hari ini Minggu tanggal 29 September 2019, ikatan alumni Mandawa melakukan aksi bakti sosial di pedukuhan Jati, Desa Gerbosari, Kecamatan Samigaluh. Penerima bakti sosial kali ini adalah Arifin, anak SMP Samigaluh yang merupakan salah satu warga pedukuhan Jati. Arifin tersebut berasal dari keluarga miskin, yang mengalami kelumpuhan sejak kelas IV Sekolah Dasar (SD). Pada saat itu, ada suntik imunisasi anti polio di sekolahan, setelah imunisasi Arifin mengalami sakit panas dan kakinya mengecil, sejak saat itu dia mengalami kelumpuhan dan sangat bergantung pada ibunya untuk segala aktifitasnya terutama untuk berangkat dan pulang sekolah harus digendong ibunya. Berbagai pengobatan sudah ditempuh untuk mengobatinya, namun tidak ada yang berhasil justru malah menghabiskan harta keluarga. Padahal pengertian dari imunisasi itu adalah proses untuk membuat kebal terhadap suatu penyakit. Proses ini dilakukan dengan pemberian vaksin yang merangsang sistem kekebalan tubuh agar kebal terhadap suatu penyakit, dalam hal ini yang diberikan pada Arifin dan teman - temannya adalah agar kebal/ tidak terkena polio. Namun entah mengapa, Arifin malah mengalami kelumpuhan permanen pada kakinya. 

 

Baca juga:

Mari Bersama-sama cegah stunting sejak dini

 

Sudah banyak bantuan dari beberapa pihak yang mengalir ke keluarga Arifin untuk membantu perekonomian keluarga karena ibu dari Arifin adalah orang tua tunggal dan hanya sebagai buruh tani yang penghasilannya tidak menentu, lagi pula beliau tidak bisa berlama - lama ke ladang karena harus antar jemput Arifin sekolah. Arifin harus digendong ibunya untuk berangkat dan pulang sekolah. Namun sejak SMP, Arifin mendapatkan bantuan kursi roda sehingga lebih memudahkan ibunya untuk antar jemput sekolah. Saat ini, Arifin mengikuti pendidikan kejar paket C di SMEA Kuncup Samigaluh. Bantuan lainnya antara lain program Bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), bantuan Yatim piatu dan bantuan - bantuan lainnya dari berbagai sumber, seperti yang dilakukan ikatan Alumni Mandawa 2000, hari ini.

Bantuan yang mereka salurkan untuk Arifin sekeluarga adalah sembako, pakaian, dan uang solidaritas yang berasal dari iuran para alumni Mandawa 2000. Sasaran bakti Sosial yang dilakukan ikatan alumni Mandawa 2000 adalah yatim piatu yatim piatu, dhuafa dan lain sebagainya. red - RaNi

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image