You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Gerbosari
Kalurahan Gerbosari

Kap. Samigaluh, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang Di Website Resmi Kalurahan Gerbosari, Kapanewon Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo

PERTEMUAN KADER POSYANDU LANSIA DESA GERBOSARI

Administrator 27 September 2019 Dibaca 435 Kali

Gerbosari News (27/9). Pertemuan Rutin Kader Lansia Desa Gerbosari.Hari ini Jumat 27 September 2019 bertempat di Gedung Serba Guna Desa Gerbosari pada pukul 09.00 WIB rapat kader lansia diadakan.

Dengan dibuka oleh ibu koordinator kader Sutarmi, S.Pd dijelaskan tentang peran dan tugas fungsinya sebagai penggerak di masyarakat. Posyandu lansia adalah pos pelayanan terpadu untuk masyarakat usia lanjut di suatu wilayah tertentu yang sudah disepakati, yang digerakkan oleh masyarakat dimana mereka bisa mendapatkan pelayanan kesehatan. Adapun Tujuannya untuk meningkatkan derajat kesehatan lansia untuk mencapai masa tua yg bahagia dan berdaya guna dalam kehidupan keluarga dan masyarakat. Selanjutnya ada screening dari Puskesmas 1 Samigaluh oleh bapak Bagyo dan petugas lainnya. Juga diadakan ukur tinggi badan lingkar badan dan cek tensi. Demikian kegiatan rutin kader lansia Desa Gerbosari telah dilaksanakan. Red.Mul

 

Baca Juga :

Kader Posyandu Ujung Tombak Kesehatan Masyarakat

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image