You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Gerbosari
Kalurahan Gerbosari

Kap. Samigaluh, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang Di Website Resmi Kalurahan Gerbosari, Kapanewon Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo

BP-SPAMS "Tirta Manungga" Desa Gerbosari

Administrator 02 September 2019 Dibaca 462 Kali

Dengan adanya Peraturan Desa Gerbosari tentang Pengelolaan Sumber Mata Air, maka Pemerintah Desa Gerbosari membentuk suatu Badan Pengelola Sarana Pengadaan Air Minum Dan Sanitasi (BP-SPAMS) Tirta Manunggal. Lembaga Desa ini akan mengelola sumber mata air di wilayah Desa Gerbosari.

Lembaga ini di bentuk pada tahun 2018 dengan SK Kepala Desa Gerbosari. Tujuan pembentukan BP-SPAMS ini bermaksud untuk mengelola sumber mata air yang ada di wilayah Desa Gerbosari, dengan harapan semua sumber mata air yang berada di Desa Gerbosari dapat dikelola dengan baik dan untuk kemakmuran bersama masyarakat Desa Gerbosari. Dengan adanya pengelolaan yang baik maka pedistribusian air minum dapat merata dan kesehatan masyarakat pun lebih meningkat.

Pengelolaan air minum melalui BP-SPAMS di tahun akhir 2018 pelanggan / pemanfaat sumber air minum telah mencapai 505 pelanggan. Dengan harapan ke depan pengelolaan BP-SPAMS merupakan suatu Unit Usaha Bumdes Gerbosari. Red-Cak Nunk

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image