You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Gerbosari
Kalurahan Gerbosari

Kap. Samigaluh, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang Di Website Resmi Kalurahan Gerbosari, Kapanewon Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo

Rakor Rutin Desa Gerbosari

Administrator 19 September 2019 Dibaca 409 Kali

Gerbosari News (19/9). Pada hari ini Kamis pahing tanggal 19 September 2019 diadakan Rapat Koordinasi (Rakor) Rutin perangkat desa Gerbosari yang bertempat di Gedung Serbaguna Gerbosari. Acara rapat dimulai pada pukul 09.00. Pada rakor kali ini diawali dengan sosialisasi dari pihak Pegadaian Kabupaten Kulon Progo yang merupakan salah satu BUMN yang bergerak di bidang keuangan. Pada kesempatan ini, pihak Pegadaian mengenalkan produk-produk baru diantaranya pengajuan modal UMKM dengan BPKB, tabungan emas, tabungan haji dan kredit kendaraan bermotor. Acara berikutnya dilanjutkan dengan rakor dari Kasi Pemerintahan Bapak Saronto, BA yang menyampaikan antara lain mengenai penataan ulang tanah pelungguh bagi perangkat desa; profil dari tiap pedukuhan mohon untuk segera dilengkapi karena sudah masuk akhir tahun; masuk musim kemarau untuk mencegah kebakaran hutan dengan meminimalisir kegiatan pembakaran sampah dan jangan membuang puntung rokok sembarangan; untuk penanggulangan kekeringan untuk bapak/ibu dukuh dengan wilayah rentan kekurangan air dapat mengajukan bantuan air dari Tagana; serta mengharapkan bapak/ibu dukuh segera melaporkan apabila ada peristiwa kelahiran dan kematian.

Baca Juga : RAKOR TINGKAT KECAMATAN SAMIGALUH,

Dilanjutkan dari Kasi Pembangunan Bapak Rudi Hartoyo, A.Md menyampaikan agar Bapak/Ibu dukuh agar bisa mendata bantuan fisik-non fisik dr pihak manapun yg kadang Pemerintah Desa tidak tahu jenis dan sumber bantuannya; Pemerintah Desa berterimakasih pada Dukuh dan panitia pembangunan di pedukuhan yg telah melaksanakan lembangunan fisik T.A 2019; Beban kerja Perangkat desa semakin berat sehingga diperlukan integritas dan konsistensi sebagai perangkat desa termasuk Dukuh yang ada di Desa Gerbosari. mengenai pembangunan yg sudah berjalan di pedukuhan pada tahun 2019 ini. Pemeriksaan oleh Irda Kulon Progo akan segera dilaksanakan mohon Bapak/Ibu dukuh memeriksa kembali papan nama proyek pembangunan tahun 2018. Dan bapak/ibu dukuh bisa mengusulkan bantuan-bantuan yang ingin diajukan.
Dari Kaur Perencanaan dan Keuangan Bapak Nurul Hidayanto, SH menyampaikan total pajak yang sudah terbayar dan belum dibayar pada tahun 2019. Dari Pendamping Lokal Desa Ibu Andaryati yang menyampaikan tugasnya dalam pendampingan penggunaan dana desa. Sebelum rakor ditutup ada beberapa pertanyaan dan masukan dari bapak dukuh untuk kemajuan kegiatan Desa Gerbosari secara umum dan khusus. Red-AMS

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image