You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Gerbosari
Kalurahan Gerbosari

Kap. Samigaluh, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang Di Website Resmi Kalurahan Gerbosari, Kapanewon Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo

METIGASI KEBENCANAAN DI WILAYAH DESA GERBOSARI

Administrator 12 September 2019 Dibaca 430 Kali

Pada hari Selasa 11 September 2019 di Pedukuhan Jeruk, Desa Gerbosari, BPBD (Badan Penanggulan Bencana Daerah) Kab. Kulon Progo mengadakan metigasi kebencanaan di Pedukuhan Jeruk, Desa Gerbosari.

Menurut Tim Metigasi Kebencaan BPBD Kab. Kulon Progo menyampaikan himbaun untuk masyarakat yang berdampak di kemubgkinkan terjadi tanah longsor harus berhati-hati karena kebetulan sejak tahun 2017 Wilayah Pedukuhan Jeruk dengan hamparan -+ 8 ha terjadi retakan tanah yang berimbas kepada 25 KK harus diungsikan. Untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan BPBD Kab. Kulon Progo telah mengadakan pengecekan sebuah alat IWS di wilayah Pedukuhan Jeruk, dengan tujuan pengecekan alat tersebut untuk memaksimalkan berfungsinya alat peringatan dini tersebut bila nanti memasuki musim hujan.

 

Baca juga:

Berhasil menaklukkan Si Jago merah

 

Pengecekan alat tersebut di dampingi oleh TIM Destana Desa Gerbosari yaitu Bapak Sarjono ( Dukuh Pedukuhan Jeruk). Acara di lanjutkan dengan kunjungan ke lokasi retakan tanah yang berada di Pedukuhan Jeruk tepatnya bulak grandong. Red-Cak Noenk

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image