You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Gerbosari
Kalurahan Gerbosari

Kap. Samigaluh, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang Di Website Resmi Kalurahan Gerbosari, Kapanewon Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo

Malam Tirakatan upaya mendekatkan diri dengan sang pencipta

Administrator 12 September 2019 Dibaca 495 Kali

Gerbosari. Malam tirakatan bersih Desa Gerbosari tahun 2019 diselenggarakan di Gedung Serba Guna Gerbosari, pada tanggal 12 September 2019 dimulai pada pukul 20.00 wib. Acara dimulai dengan doa pembuka dilanjutkan dengan sambutan dari ketua panitia bersih desa yaitu Bapak Wahyu Widiyanto, BA yang mengucapkan selamat datang dan terimakasih atas kehadiran bapak-ibu undangan pada malam tirakatan ini, serta menyampaikan serangkaian acara yang sudah terselenggara sebelumnya diantaranya lomba 17-an, senam massal, bazar dan kesenian jathilan dari Pedukuhan Kemiriombo. Disampaikan juga rasa puji syukur kehadirat Tuhan YME atas nikmat dan anugerahnya pada semua warga dan Desa Gerbosari semoga semakin maju semakin makmur. Puncak acara akan diadakan tanggal 14 September 2019 dimulai pada pukul 10.00 wib dengan pagelaran jathilan Turonggo Kuncoro Putro dari SMK Kuncup Samigaluh di Lapangan Sidowayah Gerbosari, dan siang hari jam 14.00 wib akan menampilkan pagelaran wayang dengan lakon Sri Mulih dan untuk malam hari pukul 20.00 wib akan menampilkan pagelaran wayang oleh Ki Radyo Harsono dari Muntilan yang bertempat di Halaman Kantor Desa Gerbosari.

Dilanjutkan prakata dari Bapak Sukardi, A.Md sesepuh Desa Gerbosari yang akan membawakan tembang mocopat dandang gulo podosih yang dibawakan oleh Bapak Haryanto, S.Pd; Bapak Sukardi, A.Md; Bapak Mujiman; Bapak Sumingan; Ibu Yfr Siti Supiyatin; Ibu Sukarni; Ibu Kurniati dan Ibu Sarmiyati. Setelah itu dilaksanakan doa bersama untuk yang beragama islam di Gedung Serba Guna dan untuk yang beragama nasrani di Ruang PKK Desa. Doa bersama untuk yang beragama islam dipimpin oleh Bapak Kyai Muhzidin dan untuk nasrani dipimpin oleh Bapak JC. Kustanto.

 

Baca juga:

PUNCAK ACARA BERSIH DESA GERBOSARI

 

Setelah doa bersama usai dilanjutkan kembali sambutan oleh Kepala Desa Gerbosari Bapak Damar, A.Md menyampaikan ucapan terimakasih atas telah terlaksananya serangkaian kegiatan bersih desa yang telah terlaksana. Tujuan melaksanakan bersih desa tersebut sebagai wujud rasa syukur pada Allah SWT Desa Gerbosari karena sudah diberikan tempat tinggal yang nyaman, air yang cukup dan penghasilan dari pertanian dan peternakan yang mencukupi dan tetangga, saudara yang baik. Kepala Desa juga menyampaikan doa dan harapan agar Desa Gerbosari terhindar dari bencana dan marabahaya, setiap warga mewujudkan satu hati satu kemauan, rukun dan kompak untuk kemajuan Desa Gerbosari. Tak lupa juga mengingatkan agar program-program yang sudah direncanakan dapat terlaksana dengan baik. Acara terakhir yaitu pemotongan tumpeng oleh Kepala Desa Bapak Damar, A.Md diserahkan kepada Ketua BPD Bapak Suwando, A.MaPd sebagai wujud penghormatan, acara ditutup dengan makan malam bersama. Red-AMS

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image