You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Gerbosari
Kalurahan Gerbosari

Kap. Samigaluh, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang Di Website Resmi Kalurahan Gerbosari, Kapanewon Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo

Gerbosari Menjadi Desa Pertama Di Kulon Progo Dalam Membangun Sistem Informasi Melalui Website Desa

Administrator 31 Agustus 2019 Dibaca 418 Kali

Dalam era yang sangat modern ini masyarakat dituntut untuk mengetahui dan mengerti perkembangan tentang pentingnya teknologi yang ada. Karena Teknologi memberikan kemudahan untuk membantu setiap kegiatan manusia baik pembangunan, perekonomian,informasi cepat dan lain sebagainya.

Website Desa didefinisikan sebagai suatu mekanisme interaksi baru antara pemerintah dengan masyarakat dan pihak lain yang berkepentingan, dimana bertujuan sebagai pemanfaatan teknologi komunikasi dan meningkatkan kualitas pelayanan publik, meningkatkan kualitas suatu layanan data dan informasi.

Suatu penyampaian dan layanan menggunakan sebuah aplikasi berbasis website akan lebih mudah dengan alasan masyarakat dapat memperoleh informasi yang dibutuhkan setiap saat hanya dengan menggunakan komputer ataupun perangkat seluler yang sudah terkoneksi oleh internet. sehingga banyak sekali informasi yang tidak diketahui dan akhirnya dapat terpublikasi.

Sistem strategi Smart Branding yang disesuaikan pada kondisi sosial akan meningkatkan kualitas kinerja perangkat desa terutama dalam lingkup pelayanan masyarakat sehingga dapat bermanfaat bagi segenap masyarakatnya untuk mengetahui informasi-informasi yang ada.

Menyadari akan besarnya manfaat teknologi informasi yang berkembang saat ini maka diperlukannya sebuah system baru yang harus diterapkan di Desa Gerbosari sebagai salah satu solusi untuk mengatasi hambatan yang terjadi dalam pengaksesan informasi di Desa Gerbosari yang masih menggunakan system manual. Sehingga membawa dampak yang cukup baik dan menguntungkan bagi semua pihak yang berkepentingan.

Dari sisi pengguna misalnya, seorang pengguna dapat memperoleh informasi setiap saat, tanpa harus dibatasi jam kerja pegawai kelurahan ataupun berjalan menuju kantor kelurahan yang jaraknya beberapa kilometer hanya untuk mendapatkan informasi.

Website Desa merupakan suatu proses sistem pemerintahan dengan cara memanfaatkan atau menggunakan Information, Communication and Technology (ICT) sebagai alat untuk memberikan kemudahan proses komunikasi dan transaksi kepada warga masyarakat.

Sehingga dapat dicapai efisiensi, efektivitas, transparansi dan pertanggung jawaban pemerintah kepada masyarakatnya. Dengan konsep pengembangan yang menentukan prioritas kinerja suatu lembaga pemerintahan Desa dan Jurnal electonic.

Red - JokoArt

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image