You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Gerbosari
Kalurahan Gerbosari

Kap. Samigaluh, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang Di Website Resmi Kalurahan Gerbosari, Kapanewon Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo

Kunjungan Sekretariat Nasional Jakarta ke KWT Kemuning di Kemiriombo Desa Gerbosari

Administrator 07 Desember 2019 Dibaca 404 Kali

Gerbo News 7/12. Kunjungan Sekertariat Nasional Jakarta ke KWT Kemuning di Kemiriombo Desa Gerbosari. Hari ini Ju'mat tanggal 6 Desember 2019 bertempat di Kelompok Wanita Tani Kemuning ada kunjungan lapangan dari Jakarta. Setelah setiap saat ada beberapa kali monitoring dan evaluasi pagi merupakan momentum tak terlupakan bagi warga Pedukuhan Kemiriombo di Desa Gerbosari Kecamatan Samigaluh. Hal ini terkait adanya sidak dari Jakarta terkait Kelompok Wanita Tani Kemuning. Karena dengan informasi yang cukup singkat dari Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Kulon Progo sekitar pukul 09.20 WIB kelompok wanita tani kedatangan tamu dari Jakarta.

Hal ini tetkail program KRPL atau Kawasan Rumah Pangan Lestari yang telah menerima bantuan dana program KRPL di tahun 2019 ini. Kelompok wanita tani yang berdiri satu tahun yang lalu telah menerima bantuan pemanfaatan lahan pekarangan. Dan sudah melaksanakan kegiatan secara bertahap baik dibidang pertanian lahan pekarangan juga memelihara ikan lele di kolam demplot dan warga kelompok. Yang pada dasarnya untuk peningkatan warga masyarakat anggota kelompok wanita tani. Selanjutnya kunjungan dari Sekertariat Nasional Jakarta akan memberikan evaluasi dan monitoring program bekerja Kementerian Pertanian Indonesia. Dalam hal ini terkait adanya kunjungan untuk memberikan informasi awal terkait program KRPL saat ini.

Bapak Imam Subarkah yang merupakan pimpinan Tim Pakor Seknas Bekerja dari Direktorat Jendral PKH Jakarta mempunyai komitmen terkait pelaksanaan program KRPL agar tertib aman dan akuntabel dalam melaksanakan kegiatan dan pemanfaatan lajan pekarangan. Sehingga kedepan dengan berjalannya waktu program ini bisa berjalan lancar dan dapat untuk peningkatan produktifitas kelompok yang bertanggungjawab.Sehingga penilaian dari pemerintah dapat membuahkan hasil yang maksimal. Ini tentunya tidaklah mudah bagaikan membalikkan tangan. Akan tetapi memang ditintut profesiomal kedepannya. Jadi keberhasilan sebuah kelompok menjadi bahan referensi bagi kelompok yang lain. Karena program ini tentunya pro rakyat dalam ikut mengentaskan kemiskinan. Dan yang terpenting agar program ini bisa berjalan baik dan lancar tidak berurusan dengan berbagai penyelewengan. Karena akan membawa kelompok keranah hukum. Demikian tutur bapak Burhanudin dari Direktorat Jendral PKH Jakarta. Red.mul.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image