You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Gerbosari
Kalurahan Gerbosari

Kap. Samigaluh, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang Di Website Resmi Kalurahan Gerbosari, Kapanewon Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo

Inilah Visi dan Misi Calon Anggota Badan Perrmusyaratan Desa Unsur Perempuan

Administrator 06 Desember 2019 Dibaca 15.000 Kali

Gerbo News 6/12. Pada hari Jumat tanggal 6 Desember 2019 bertempat di Gedung Serba Guna Desa Gerbosari dilaksanakan Pengundian Nomor Urut untuk Pemilihan Langsung Pengisian Keanggotaan BPD Desa Gerbosari. Acara dibuka oleh sekretaris Panitia pada pukul 13.30 WIB dengan berdoa bersama. Sambutan Ketua Panitia Bapak Agus Sujarwo, SE bahwa tahapan pengisian keanggotaan BPD sudah sampai pada pengundian nomor urut dan penyampaian visi dan misi calon yang berhak dipilih dari keterwakilan perempuan. Untuk para calon sudah disediakan tempat sesuai momor urut yang diperoleh,dengan didampingi oleh pendukung masing-masing calon untuk penyampaian visi misi.

Sambutan Kepala Desa Gerbosari Bapak Damar, A.Md. Ucapan terimakasih kepada Panitia Pengisian Keanggotaan BPD yang telah melaksanakan tugasnya sampai dengan tahapan ini. Dan mohon setelah calon mendapatkan nomor urut agar disosialisasikan kepada seluruh warga masyarakat.  Acara dilanjutkan dengan pengundian nomor urut yaitu :
Nomor Urut 1 : Tri Wahyuni Suprihatin
Nomor Urut 2 : Erna Marviani
Nomor Urut 3 : Sulastri, S.PSi

Dilanjutkan dengan Pemantapan oleh Ketua BPD Desa Gerbosari Bapak Suwando, A.MaPd dan penyampaian visi misi

Nomor Urut 1 : Tri Wahyuni Suprihatin
Visi : Bergandeng tangan membangun Desa Gerbosari menjadi Desa yang maju berkarakter,santun,berbudaya,melayani, agamis dan berwawasan lingkungan sebagai dasar pembangunan agar menjadi Desa yang maju dan tangguh.
Misi : 1. Meningkatkan partisipasi kaum perempuan dalam kancah pembangunan di bidang kesehatan dan ekonomi produktif
2. Meningkatkan sumber daya manusia terutama perempuan dengan mengusulkan berbagai pelatihan untuk ketrampilan perempuan menuju kemandirian dan peningkatan ekonomi keluarga.
3. Penyerapan aspirasi dari kaum perempuan.
4. Menjadikan Desa Gerbosari menjadi desa yang berkarakter,berbudaya,dan menjunjung tinggi perjuangan tokoh-tokoh masyarakat Gerbosari sudah ikut memajukan Desa Gerbosari.
5. Terkait penanganan sampah.
6. Membentuk pokja TB Gerbosari,kepedulian terhadap pasien TB, penemuan suspek dan penanganan penderita TB, kerjasama dengan Puskesmas 1 Samigaluh.
7. Pencegahan Stunting

Nomor Urut 2 : Erna Marviani
Visi :
1. Meningkatkan profesionalisme anggota BPD
2. Meningkatkan pelayanan pembinaan dan perberdayaan khususnya perempuan Desa Gerbosari
3. Meningkatkan peran dan fungsi kelembagaan
Misi :
1. Melaksanakan tugas fungsi penganggaran,pengawasan dan menyalurkan aspirasi secara optimal sehingga pengelolaan pemerintah desa yang transparan dan akuntable tercapai serta mengedapankan kepentingan masyarakat.

Nomor Urut 3 : Sulastri, S.P.Si
1. Menjadi anggota BPD yang cerdas dan tanggup terhadap aspirasi masyarakat.
MISI :
1. Mengabdikan fikiran dan tenaga diri saya untuk kemajuan Desa Gerbosari sebagai perwujudan beribadah saya kepada Allah.
2. Untuk mewujudkan visi misi tersebut, maka saya harus menjalankan seluruh tanggungjawab saya sesuai ketugasan sebagai anggota BPD yaitu, - berpartisipasi secara aktif dalam berbagai bentuk kegiatan di masyarakat sehingga dapat mengetahui apa yang menjadi kebutuhan masyarakat
- bersama anggota yang lain menyetujui peraturan-peraturan yang diajukan oleh Pemerintah Desa Gerbosari sepanjang tidak bertentangan dengan aspirasi masyarakat Desa Gerbosari
- bersama Kepala Desa membuat peraturan-peraturan yang diperlukan untuk membangun Desa Gerbosari berdasarkan peraturan diatasnya dan tidak bertentangan dengan aspirasi masyarakat Desa Gerbosari
- bersama anggota yang lain menyetujui tentang rencana anggaran yang tertuang dalam RAPBDES yang diajukan oleh Pemerintah Desa sepanjang anggaran tersebut terukur dan dapat dipertanggungjawabkan
- melalukan penjaringan aspirasi dari seluruh warga masyarakat khususnya perempuan di Desa Gerbosari melalui kelompok-kelompok pemberdayaan yang ada di wilayah Desa Gerbosari
- mengawal seluruh peraturan-peraturan yang telah diberlakukan agar tidak terjadi penyimpangan aturan yang dapat merugikan masyarakat Desa Gerbosari
- mengawal dan memastikan seluruh aspirasi yang ada di masyarakat untuk dapat sampai pada pengambil keputusan sehingga aspirasi tersebut tidak berhenti/putus di tengah jalan.

Acara dilanjutkan tanya jawab kepada calon dan ditutup dengan berdoa bersama. Red-caturia

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image