You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Gerbosari
Kalurahan Gerbosari

Kap. Samigaluh, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang Di Website Resmi Kalurahan Gerbosari, Kapanewon Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo

Stuba KWT Wijaya Kusuma Ngemplak, Wedomartani Sleman ke KWT Anggrek Asri

Administrator 07 November 2019 Dibaca 434 Kali

Gerbosari News (7/11) Hari Kamis (7/11), KWT Anggrek Asri,  Pedukuhan Menggermalang,  Desa Gerbosari,  Kecamatan Samigaluh mendapat kunjungan dalam rangka studi banding dari KWT Wijaya Kusuma dan KWT Lestari, Ngemplak, Wedomartani, Kabupaten Sleman. Turut hadir dalam kesempatan ini Kepala BPTP DIY, kepala UPTD BP4 wil. 6, Kabupaten Sleman. Dalam sambutannya Kepala BPTP menyampaikan kepada para anggota KWT, agar bisa mengikuti dan mencontoh kegiatan yang sudah dilaksanakan kelompok Anggrek Asri. Baik itu program kegiatan menanam, merawat, memanen dan memasarkan hasil sayur-mayur dan buah-buahan. Beliau juga mengapresiasi kepada KWT Anggrek Asri atas prestasi yang sudah dicapai. Prestasi terakhir tahun 2019 adalah sebagai Juara l Pengembangan Pemanfaatan Pekarangan.


Sambutan dari Pemerintah Desa Gerbosari diwakili Kasi Pembangunan dan Pemberdayaan,  Rudi Hartoyo mengucapkan selamat datang kepada para tamu dan mempersilakan kepada para peserta stuba untuk melihat,  mencontoh,  atau bahkan membeli produk yang dihasilkan KWT Anggrek Asri. Juga disampaikan apabila dalam tindak lanjut dari kegiatan studi banding ini membutuhkan informasi atau narasumber dari KWT Anggrek Asri, Ibu Prita Isnuari dan anggota yang lain siap untuk bergantian melaksanakan kunjungan balik ke Wedomartani Sleman.


Dalam paparannya Ketua KWT Anggrek Asri,  lbu Prita menjelaskan sejarah berdirinya KWT Anggrek Asri,  mulai dari modal awalnya, mekanisme iuran, penjadwalan kerja bakti, dan kegitan pendukung lainnya. Dalam audiensi yang terjalin akrab antar peserta dikemukakan mengenai komitmen membentuk sebuah kelompok yang semakin solid dalam mencapai tujuannya. Permasalahan yang ada di kelompok Wedomartani adalah tentang adanya ayam yang masih berkeliaran di pekarangan rumah dan merusak tanaman yang ada. Oleh lbu Presti dijawab agar dilakukan komitmen bersama dengan tokoh masyarakat atau pemerintah setempat sehingga pemilik ayam untuk mengandangkan ayamnya sehingga tidak merusak tanaman yang dikelola kelompok. Setelah cukup rombongan kembali melanjutkan perjalanan ke kelompok krisan. (red- Rud)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image