You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Gerbosari
Kalurahan Gerbosari

Kap. Samigaluh, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang Di Website Resmi Kalurahan Gerbosari, Kapanewon Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo

KWT Anggarek Asri Juara1 Nasional Lomba Pemanfaatan Pekarangan

Administrator 03 November 2019 Dibaca 444 Kali

Gerbo News 3 November 2019. Kelompok Wanita Tani (KWT) Anggrek Asri Pedukuhan Menggermalang Desa Gerbosari untuk ke sekian kalinya mengukir prestasi.

Hari pangan sedunia yang ke 39 kali ini di dipusatkan di Bumi Anoa, mulai Tanggal 2 - 5 November 2019. Pembukaan acara HPS dilaksanakan di  Desa Pundambu Kecamatan Angata Kabupaten Konawe Selatan yang merupakan daerah kampung sagu dan itu merupakan icon dari acara tersebut. Acara dibuka oleh Menteri Pertanian Bapak Syahrul Yasin Limpo dan dihadiri Kepala Dinas Pertanian serta TP PKK seluruh Indonesia. Acara tersebut juga sebagai acara Tur Diplomatik yang dihadiri oleh 25 peserta yang mewakili 16 kedutaan besar dari kedutaan dan organisasi internasional yang berada di Indonesia. Tema dari HPS tahun 2019 kali ini adalah Tehnologi Industri Pertanian dan Pangan menuju Indonesia Lumbung Pangan Dunia 2045 atau our action are our future, healthy,diets # zero hunger a world. Tempat kegiatan hari pangan sedunia di laksanakan di tiga tempat yaitu di Kota Kendari tepat ya di lapangan MTQ, Konawe dan Konawe Selatan.

Di lapangan MTQ digelar pameran produk produk pangan lokal dari seluruh indonesia yang diikuti oleh Pemerintah propinsi maupun kabupaten, BUMN, swasta, UKM lokal,stakehalder dan TP PKK dari 34 propinsi yang ada di Indonesia. Selain itu juga diadakan lomba festival pangan lokal Beragam bergizi seimbang dan aman (B2SA) dan Apresiasi pemanfaatan pekarangan tahun 2019.

Juara umum lomba cipta menu di menangkan oleh TP PKK dr Sumatera Utara. Sedangkan lomba pemanfaatan pekarangan thn 2019
1. Juara  1 KWT Anggrek Asri dari Propinsi DIY
2. Juara 2 KWT Mukti Tani dari Propinsi Lampung
3. Juara 3 KWT Ceria dari Propinsi Jawa Tengah
4. Harapan 1 KWT Suka Tani dari Propinsi Bengkulu
5. Harapan 2 KWT Al Zahra dari Propinsi Sulawesi Selatan
6. Harapan 3 KWT Lestari dari Propinsi Sulawesi Tenggara.

Red-prita

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image