You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Gerbosari
Kalurahan Gerbosari

Kap. Samigaluh, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang Di Website Resmi Kalurahan Gerbosari, Kapanewon Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo

Kader Balita Ujung Tombak Kesehatan Masyarakat

Administrator 24 November 2019 Dibaca 388 Kali

Pertemuan Kader Balita Desa Gerbosari di Bulan November 2019. Dalam rangka kegiatan untuk memberdayakan peran kader balita sangat diperlukan.Hari ini Jum'at tanggal 22 November tahun dua ribu sembilan belas pertemuan kader balita di Gerbosari. Untuk kedepan acara rapat kader ini diharapkan berjalan rutin sesuai jadual. Rapat yang dimulai pada jam 09.00 wib ini dibuka oleh koordinator kader balita Desa Gerbosari Eka Prita Isnuari menyampaikan keberadaan dan peran serta kader desa khususnya kader balita. Dalam sambutan pertamanya sebagai koordinator kader balita yang menggantikan ibu Tri Wahyuni yang saat ini sedang mencalonkan diri sebagai anggota Badan Permusyawaratan Desa. Dan selanjutnya akan memberikan warna baru dalam memimpin dan membawa kader Balita kedepannya. Dan menjadi ujung tombak di masyarakat untuk menggerakkan roda kekaderan.

Hasil ini yang memotivasi keberadaan kader dalam mengawal kegiatan perkaderan di desa Gerbosari. Untuk selanjutnya dari petugas Keluarga Berencana Kecamatan Samigaluh bapak Suyadi selanjutnya menerangkan tentang sosialisasi program KB untuk pria atau Mop. Dalam membina program ini petugas dari keluarga berencana tingkat kecamatan Samigaluh memberikan berbagai macam cara sosialisai kepada masyarakat melalui kadet balita ini. Hal ini agar program pemerintah dapat berjalan dengan lancar dan baik.Bapak Suyadi menerangkan kepada para kader agar bisa memberikan sosialisasi kepada calon peserta keluarga berencana.Sedangkan ibu Yuli dari Puskesmas 1 Samigaluh. Dari peran puskesmas perlu adanya sinergitas dalam membina seluruh sektor di masyarakat.Untuk bidan kesehatan diadopsi tentang akupresur agar bisa bermanfaat bagi warga masyarakat. Demikian acara pertemuan kader balita hari ini. Red.Mul.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image