You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Gerbosari
Kalurahan Gerbosari

Kap. Samigaluh, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang Di Website Resmi Kalurahan Gerbosari, Kapanewon Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo

PKK dari Sumatra Utara Pun Berkunjung ke Desa Gerbosari

Administrator 21 November 2019 Dibaca 417 Kali

Gerbosari. Hari ini Kamis tanggal 21 November 2019 Desa Gerbosari mendapat kunjungan dari ibu-ibu PKK Kabupaten dari Sedang Bedagai Sumatera Utara. Rombongan tiba di kediaman ibu Dukuh Menggermalang pada pukul 09.00 WIB, yang juga sebagai sekretariat KWT Anggrek Asri. Acara pertama dimulai dengan sambutan oleh Kepala Desa Gerbosari, Bapak Damar, Amd. Ucapan selamat datang tak lupa disampaikan kepada rombongan Tim PKK Kabupaten Sedang Bedagai Sumatera Utara yang sudah jauh-jauh datang untuk sekedar sharing berbagi pengalaman. Diucapkan juga selamat datang kepada Ibu Tim PKK Kabupaten Kulon Progo yang telah meluangkan waktu untuk hadir ikut menanggapi kunjungan ini. Beberapa kegiatan PKK di Desa Gerbosari mendapat dukungan oleh Tim PKK Kabupaten Kulon Progo sehingga bisa berjalan dengan optimal.

Selanjutnya sambutan dari perwakilan Tim Penggerak PKK Kabupaten Sedang Bedagai Sumatera Utara oleh Bapak Deni Suganda (Sekretaris Tim Penggerak PKK Kabupaten Sedang Bedagai) menyampaikan maksud dan tujuan kedatangan tim untuk study tiru dengan Desa Gerbosari bagaimana pengelolaan dan lainnya terkait bagaimana PKK Desa Gerbosari dapat berhasil dan termotivasi dari slogan iso nandur ngopo tuku (bisa menanam kenapa harus beli) yang masih sulit untuk diterapkan. Terima kasih juga diucapkan telah difasilitasi dan diterima dengan baik di Desa Gerbosari.

Acara selanjutnya adalah presentasi dari Ketua Tim Penggerak PKK Desa Gerbosari Ibu Dyah Yekti Indrajati, M.Sc tentang kegiatan PKK di Desa Gerbosari. Usai presentasi dilanjutkan dengan tanya jawab. Ibu-ibu Tim PKK dari Sedang Bedagai yang sangat antusias berbagi pengalaman, diantaranya adalah pertanyaan- pertanyaan tentang kriteria kenapa Desa Gerbosari bisa lolos dan menjadi juara hingga tingkat Nasional, seperti kenapa dipilih pembagian bibit kelinci dan ayam? Apakah ada Perdes yang mendukung dan apakah ada sanksi jika tidak ikut melakukan peraturan tersebut? Bagaimana rasanya terus menerus mengikuti lomba dan mendapat juara? Apakah yg dilakukan kok ada catatan hati seorang ibu, untuk apa dan kelas bapak itu apa bedanya dengan ayah siaga dalam kelas ibu hamil? Dan masih banyak lagi.

Acara dilanjutkan sambutan oleh Camat Samigaluh Bapak Triyanto Raharjo, S.Sos, M.Si mengucapkan selamat datang kepada rombongan dan bagaimana prestasi Desa Gerbosari selama ini dan menjadi angka usia harapan hidup tertinggi di DIY.

Setelah itu dilanjutkan dengan kunjungan ke lapangan melihat situasi sebenarnya di lingkungan Pedukuhan Menggermalang tentang pemanfaatan lahan pekarangan. Dan ditutup dengan makan siang dan fotob ersama. Red-AMS

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image